DPRD Kota Bima Kunker di Lombok Tengah

Loteng, Kahaba.- Anggota DPRD Kota Bima melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) luar daerah. Pada agenda masa sidang kedua Tahun 2015, wakil rakyat tersebut memilih Kabupaten Lombok Tengah, Senin (15/6) guna menyerap lebih banyak ilmu pengelolaan pariwisata dan peningkatan sektor Ekonomi dan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

DPRD Kota Bima dalam Kunker di Lombok Tengah. Foto Bin

DPRD Kota Bima dalam Kunker di Lombok Tengah. Foto Bin

Kedatangan rombongan para legislator tersebut disambut Asisten I Setda Kabupaten Lombok Tengah, H. Lalu Muhammad Amin, mewakil Bupati daerah setempat dan sejumlah Kepala SKPD dan jajarannya.

Asisten I Setda Kabupaten Lombok Tengah H. Lalu Muhammad Amin dalam sambutannya menyampaikan profil singkat mengenai daerah, serta potensi – potensi yang dimiliki.

Kata dia, menurut tahapan pembangunan dalam RPJMD tahun 2011 – 2015, pada Tahun 2014 merupakan penguatan dari rangkaian proses pembangunan yang telah direncanakan. Prioritas pembangunan pada tahun 2014, diantaranya adalah peningkatan akses dan mutu pelayanan pendidikan dan kesehatan, pengelolaan SDA secara berkelanjutan.

“Tidak hanya itu, juga diikuti dengan peningkatan iklim usaha dan investasi yang kondusif, peningkatan kualitas dan kuantitas infrastruktur dasar peningkatan kapasitas aparatur,” sebutnya.

Kunker di Loteng. Foto: Bin

Kunker di Loteng. Foto: Bin

Kata dia, berkembang dengan baiknya Kabupaten Lombok Tengah sekarang di berbagai sektor, juga berkat terjalinnya keharmonisan antara Pemerintah Eksekutif dan Legislatif. Sehingga lahir ragulasi yang mengatur segala sektor, baik dari Eksekutif maupun Perda inisiatif dari Legislatif.

“Pada penerapan Perda pun, kami jalankan dengan baik dan tegas. Sehingga tujuan awalnya benar – benar dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat,” jelasnya.

Kemudian, Ketua Komisi III DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan S.Adm yang dipercaya sebagai pimpinan rombongan dalam sambutannya lebih awal menyampaikan permohonan maaf karena Ketua DPRD Kota Bima Feri Sofyan, SH tidak sempat hadir karena harus mengikuti agenda Musyawarah Wilayah PAN di Kota Mataram.

Pada kesempatan itu, Alfian juga menyampaikan profil singkat Pemerintah Kota Bima. Keberadaan Kota yang baru berusia 13 tahun berjalan, kata dia, mengalami kemajuan yang baik. Hubungan Pemerintah Eksekutif dan Legislatif juga harmonis dan terus saling bahu membahu membangun daerah dan masyarakatnya.

“Untuk itu, kedatangan kami di Kabupaten Lombok Tengah juga ingin belajar lebih banyak, agar dijadikan referensi dan acuan untuk diterapkan di Kota Bima. Terutama sektor pariwisata, Pendapatan Asli Daerah dan sektor Ekonomi,” tuturnya.

Foto Bersama usai Kunker. Foto: Bin

Foto Bersama usai Kunker. Foto: Bin

Menurut Duta Partai Golkar tersebut, untuk menjawab tantangan zaman dan masyarakat yang semakin dinamis, kunjungan kerja di Lombok Tengah menjadi salah satu agenda penting. Dengan harapan, hasilnya bisa membantu perkembangan Kota Bima, terutama merangsang pertumbuhan berbagai sektor, seperti sektor di Kabupaten Lombok Tengah yang sudah terbilang berkembang dengan sangat baik.
*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *