Golkar Kubu AL Gelar Fit dan Propertes Bacabup

Kabupaten Bima, Kahaba.- Partai Golkar kubu Agung Laksono (AL) terus melakukan proses penjaringan Bakal Calon Bupati (Bacabup) Bima. Saat ini, proses penjaringan memasuki tahapan Fit dan Propertes di DPD I Partai Golkar, Mataram NTB.

Plt. Ketua DPD II Golkar Kabupaten Bima Wahyudin S. Ag. Foto: Bin

Plt. Ketua DPD II Golkar Kabupaten Bima Wahyudin S. Ag. Foto: Bin

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bima, Wahyudin, S.Ag mengatakan, Fit dan Propertes dilaksanakan selama tiga hari, sejak Senin kemarin di Mataram. Sementara materi yang di tes seputar kompetensi, motivasi dan semangat figur untuk membangun daerah ke depan. “Hari ini hari tes terakhir,” ujarnya via Handphone, Rabu (24/6).

Untuk peserta yang ikut, mantan Anggota DPRD Kabupaten Bima itu menyebutkan, yakni semua figur yang mengembalikan formulir sebagai Bacabub dan melamar.

Disinggung soal Dinda Damayanti Putri apakah mengikuti tahan tersebut atau tidak, Wahyudin mengaku Dinda sejak awal tidak mengambil formulir pendaftaran. “Otomatis Dinda juga tidak bisa mengikuti tahapan selanjutnya,” jelasnya.

Setelah tahapan Fit dan Propertes, lanjut Wahyudin, hasil pelaksanaan tes akan diserahkan ke DPP, kemudian DPP akan menurunkan tim untuk melakukan survei kepada semua figur.

“Tujuannya itu dilakukan untuk mengukur elektabilitas, popularitas dan aspek lain terhadap figur,” tuturnya.

Kemudian, sambungnya, hasil survei akan diserahkan lagi ke DPD II. Penetapan akhir akan diputuskan oleh DPD II melalui Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) melibatkan pengurus Kecamatan. Namun, tentu akan mengacu pada hasil semua tahapan yang dilaksanakan.

“Perkiraan kita sebelum akhir puasa hasilnya sudah kita umumkan, karena ini waktunya mepet,” tambahnya.

*Erde

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *