Wawali Hadiri Dialog Tokoh Lintas Agama

Kota Bima, Kahaba.- Wakil Walikota (Wawali) Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE menghadiri Dialog Tokoh Lintas Agama di Aula Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Bima pada, Kamis (25/6).

Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE

Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE

Dialog tersebut bertujuan menguatkan kerukunan masyarakat di Kota Bima. Selain itu, juga dimaksudkan untuk membangun komitmen menjaga keamanan dan ketertiban daerah dengan dibuktikan melalui deklarasi damai tokoh lintas agama.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima Ihya Ghazali, S.Sos melalui siaran persnya mengatakan, Wawali mengapresiasi rencana kerja FKUB tersebut dan perlu didukung, karena kebersamaan dan komitmen para tokoh lintas agama akan mampu menciptakan Kota Bima yang aman dan damai.

Hal itu juga dimaksudkan agar image yang selama ini melekat di daerah Bima, yakni stigma buruk garis keras dan perkelahian antar kampung semoga mampu dihilangkan.

“Kondisi ini menjadi tantangan kita bersama, diperlukan komitmen secara kolektif dari seluruh komponen masyarakat,” paparnya.

Arah kebijakan ke depan, akan diarahkan untuk percepatan pembangunan yang berimbas pada peningkatan pendapatan masyarakat. Semuanya ini kan dapat diwujudkan jika mampu menciptakan suasana yang kondusif.

“Peranan Tokoh agama dan tokoh masyarakat adalah kunci terjaganya suasana kondusif,” jelasnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *