Terdakwa Pembunuh Kaur Wane, Pekan Depan Dipastikan Ikut Sidang Tuntutan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kepala Rutan Bima, Untung Cahyo S. A.Md, Ip, SH memastikan warga binaannya, Rahmat Hidayat yang menjadi terdakwa kasus pembunuhan Kaur Desa Wane, bisa mengikuti sidang agenda pembacaan tuntutan di Pengadilan Negeri Raba Bima, pekan depan. (Baca. Sidang Ditunda, Keluarga Korban Serang Rutan Bima)

Kepala Rutan Bima, Untung Cahyo S, A. Md Ip SH. Foto: Teta

Kepala Rutan Bima, Untung Cahyo S, A. Md Ip SH. Foto: Teta

“Kondisinya sudah membaik, kami pastikan dia akan mengikuti sidang yang sempat ditunda,” ujarnya, Jum’at (26/6) di kantornya.

Ia mengakui, Kamis kemarin ada puluhan keluarga korban pembunuhan yang mendatangi Rutan Bima. Karena tidak percaya dengan kondisi terdakwa, pihaknya mempersilahkan satu orang untuk masuk dan melihat terdakwa yang dirawat di klinik Rutan.

“Kami suruh satu orang masuk dan membawa HP kamera untuk memotret terdakwa yang dirawat,” katanya.

Untung menambahkan, pihaknya tidak akan mengada-ngada soal kondisi Napi yang ada di Rutan Bima. Tidak mungkin juga, Napi dibiarkan mengikuti sidang, jika hasil pemeriksaan tim medis menyebutkan Napi dimaksud sakit dan perlu dirawat. “Atas dasar itulah, kami mengeluarkan surat secara resmi ke PN Raba Bima,” jelasnya.

*Teta

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *