Kabar Bima

SMPN 6 Kobi Rutin Mengaji Sebelum Mulai KBM

302
×

SMPN 6 Kobi Rutin Mengaji Sebelum Mulai KBM

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Mengaji di pagi hari, sebelum proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) rutin digelar jajaran SMPN 6 Kota Bima. Aktifitas tersebut berlaku untuk semua guru dan siswa.

Ilustrasi
Ilustrasi

“Baca Al-Qur’an sebelum KBM dimulai sudah menjadi sarapan pagi semua siswa dan guru,” ujar Kepala SMPN 6 Kota Bima Hj. Nurma, S. Pd M. Pd.

SMPN 6 Kobi Rutin Mengaji Sebelum Mulai KBM - Kabar Harian Bima

Kegiatan tersebut, kata dia, sudah rutin dilaksanakan tiga tahun lalu, bahkan beberapa kali pihaknya menggelar kegiatan khataman massal Al-Quran. “Tujuan dari semua ini untuk melatih dan mengajarkan kepada anak-anak agar tidak buta kita suci Islam,” katanya.

Selain itu, sambungnya, juga bertujuan untuk melakukan pembinaan karakter guru dan siswa, agar sikap dan kepribadiannya berpedoman pada nilai – nilai Islami.

“Meski SMPN 6 Kota Bima bukan sekolah agama, tapi cara ini menjadi bekal siswa untuk melanjutkan pendidikannya, dan memiliki dasar-dasar agama yang kuat,” harapnya.

Dia menambahkan, dari 187 Alumni Tahun 2015, semuanya sudah bisa baca Al-Qur’an. “Kedepan, pihaknya berencana untuk mengadakan semi pesantren di sekolah setempat,” tambahnya.

*Teta