Minggu Kedua Ramadan, Polisi Amankan 200 Dus Miras

Kota Bima, Kahaba.- Tak kenal bulan Ramadan, peredaran Miras di Kota Bima, masih leluasa. Satuan Narkoba Polres Kota kembali mengamankan 200 Dus Miras jenis Bir, milik Darma Angkasa warga Sape Pukul 11.30 Wita.

Polisi saat menurunkan Miras di Sat Narkoba. Foto: Teta

Polisi saat menurunkan Miras di Sat Narkoba. Foto: Teta

Miras yang didatangkan dari Bali itu, dimuat menggunakan Truk Box Nomor Polisi (Nopol) EA 8338 XA. Polisi yang mendengar informasi dari masyarakat kemudian menangkap di sekitar perbatasa Kota dan Kabupaten Bima.

Kasat Narkoba AKP. H. Taufik, SH mengaku, pihaknya sejak malam hari menunggu kedatangan Truk Box tersebut. Tiba di Perbatasan, Polisi menghentikannya. “Saat ditanya, supir truk menjawab yang diangkut itu adalah sembako,” ujarnya.

Namun, pihaknya tidak percaya begitu saja, Supir pun diminta untuk membuka muatan yang terkunci rapi tersebut.

“Saat dibuka, kelihatan Indomie dan minuman ringan. Tapi setelah digeledah, ditemukan Dus Bir yang telah tersusun rapi pada bagian tengah box. Saat itu juga Truk dan supir digiring ke Sat Narkoba,” katanya.

Menurut dia, Miras tersebut rencananya akan dijual saat lebaran. Tidak saja di wilayah Sape, tapi juga dijual di Kota Bima.

“Pemiliknya dikenakan Tindak Pidana Ringan (Tipiring) dan melanggar Peraturan Daerah (Perda) Kota Bima Nomor 8 Tahun 2010 tentang minuman keras,” sebutnya.
*Bin/Teta

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *