Kabar Bima

Curi Motor Polisi, Residivis Didor

233
×

Curi Motor Polisi, Residivis Didor

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pencuri di wilayah Kota Bima kini semakin beringas, tidak saja motor warga biasa yang menjadi sasaran, motor Polisi pun diembat. Muslim (45), warga Lingkungan Bedi Kelurahan Manggemaci, pencuri motor Polisi pun ditembak, Minggu (28/6) sekitar pukul 20.00 malam ini.

Pelaku Curanmor saat digelandang aparat keluar dari RSUD Bima. Foto: Teta
Pelaku Curanmor saat digelandang aparat keluar dari RSUD Bima. Foto: Teta

Muslim yang juga residivis itu ditembak Anggota Buser Polres Bima Kota, karena berusaha melarikan diri saat dibekuk. “Pelaku dibekuk di Taman Ria Kota Bima saat mencuri sepeda motor aparat merk Yamaha Mio warna Hijau,” ujar Kasat Reskrim Polres Bima Kota IPTU. Yerry T. Putra.

Curi Motor Polisi, Residivis Didor - Kabar Harian Bima

Kata dia, saat pelaku melancarkan aksinya dengan kunci Letter T, Polisi melakukan pengintaian. Tak tinggal lama, Polisi langsung melakukan penyergapan.

“Saat dibekuk pelaku melarikan diri. Kemudian Polisi memberikan tembakan peringatan sebanyak tiga kali. Karena tidak mengindahkan, pelaku akhirnya dilumpuhkan,” jelasnya.

Diakuinya, Muslim residivis curanmor yang sering beroperasi di Bima. Targetnya, warga yang santai di tempat keramaian atau di acara orgen tunggal.

“Muslim ini, sudah empat kali keluar masuk penjara karena kasus curanmor. Ini yang ke lima kalinya,” sebutnya.

Karena mengalami luka tembak di betis kanan, sambungnya, Muslim dibawa ke RSUD Bima. Sementara pihaknya masih terus melakukan pengembangan, karena diduga ada keterlibatan pihak lain.

“Pelaku belum kami periksa, sehingga kami belum mengetahui siapa komplotan pelaku ini,” tuturnya.

*Teta