Siswa MAN 1 Gelar Safari Ramadan

Kota Bima, Kahaba.- Sudah menjadi aktifitas rutin, MAN 1 Kota Bima tetap akan menggelar kegiatan safari Ramadan bagi siswa – siswi di sejumlah Kelurahan dan Desa yang ada di Bima. Ramadan Tahun ini, direncanakan kegiatan tersebut berjalan selama delapan hari.

Ilustrasi

Ilustrasi

“Tadi malam kita mulai. 28 siswa disebar lebih awal di wilayah Kota Bima, seperti di Kelurahan Rite, Santi, dan sekitarnya. Kemudian Kelurahan Rontu, Panggi, Sambinae, Mande,” sebut Wakasek Kesiswaan MAN 1 Kota Bima, Drs. A. Farid, Senin (29/6).

Kata dia, dari delapan hari tersebut, rencananya dua hari akan turun di wilayah Kabupaten Bima, seperti di Kecamatan Woha dan Belo. “Biasanya lokasi yang kita datangi setelah ada konfirmasi dari pihak Masjid dan Musholla,” katanya.

Untuk materi Safari, diakuinya, siswa yang masing-masing di bagi dua orang dan didampingi satu orang guru di Masjid – Masjid dan Mushollah, akan ceramah dan mengaji saat Sholat Tarawih.

“Ceramah singkat saja, seperti Kultum dengan isi seputar Ramadan dan pendidikan Akhlak. Tapi kali ini kami sertai dengan siswa yang mengaji juga,” tuturnya.

Sebelum Safari digelar, menurut Farid, empat hari sebelumnya siswa yang menggelar Safari diberikan pembinaan dan pembekalan dengan materi materi yang sudah disiapkan. Agar saat pelaksanaan, bisa tepat sasaaran.

“Sementara manfaat kegiatan ini, tentu dapat mengharumkan nama sekolah, mengasah kemampuan siswa, siswa juga tidak minder tampil di depan umum. Dan ini bagian dari aplikasi ilmu yang sudah diperoleh siswa dari Sekolah,” tambahnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *