LPKPM Gelar Seminar Refleksi Hari Lingkungan Hidup

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 100 peserta menghadiri seminar refleksi Hari Lingkungan Hidup yang digelar Lembaga Pengembangan Kapasitas dan partisipasi Masyarakat (LPKPM) Bima di Hotel Camelia Kota Bima, Senin (22/6).

Seminar Refleksi Lingkungan Hidup. Foto: Bin

Seminar Refleksi Lingkungan Hidup. Foto: Bin

Peserta yang hadir diundang dari berbagai kalangan, mulai dari pencinta alam, organisasi ekstra kampus, LSM dan pegiat lingkungan hidup dan pertambangan lainnya.

“Kegiatan dimulai pukul 15.00 Wita dihadiri oleh tiga pemateri yang membahas mengenai pertambangan, yaitu BLH sebagai ganti Dinas Pertambangan, Akademisi, serta aktivis lingkungan sebagai pembanding dalam seminar tersebut,” ujar Direktur LPKPM Bima, Ihsan Iskandar.

Dengan tema seminar “Menelisik akar konflik sosial berlatar belakang pertambangan di Bima, upaya pencegahan dan solusinya”, para peserta seminar terlihat lebih proaktif dalam menyampaikan beberapa saran, masukan serta kritikan terhadap materi yang disajikan para pemateri.

Namun, diskusi yang terbangun dalam seminar tersebut, lanjutnya, tidak sampai menimbulkan ketegangan sebagaimana pada seminar seminar pertambangan lainnya, terlebih lagi isu yang diangkat merupakan isu faktual dan masih aktual.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *