Bupati Bima Sosialisasi APBDes di Kecamatan Woha

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bupati Bima Drs. H. Syafrudin HM Nur M.Pd, MM Selasa (30/6) melakukan sosialisasi penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa  (APBDes) Tahun Anggaran 2015. Bupati mengawali  sosialisasi di Kantor Desa Talabiu.

Bupati Bima saat mensosialisasikan dana Desa. Foto: Hum

Bupati Bima saat mensosialisasikan dana Desa. Foto: Hum

Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, M. Chandra Kusuma, AP melalui siaran Persnya mengatakan, dihadapan Camat dan unsur Muspika kecamatan Woha, aparatur Pemerintah Desa, Bupati menyampaikan bahwa dengan berlakunya UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, menjadikan Desa  memiliki kewenangan yang luas dalam mengelola alokasi dana Desa, sesuai  kebutuhan di desa.

“Alokasi dana ini diharapkan dapat digunakan secara transparan sesuai perencanaan dan keputusan bersama,” pintanya.

Pada kesempatan tersebut Bupati  menyampaikan UU tersebut juga mengatur tentang gaji seorang aparatur Pemerintah Desa, insentif Ketua BPD dan aparatur Pemerintah Desa lainya, seperti  Ketua RT/RW.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *