Kredit Fiktif di Bank NTB, Sirajudin Diperiksa Polisi

Kabupaten Bima, Kahaba.- Mantan Kepala Bank NTB Cabang Bima Sirajudin diperiksa Penyidik Tipikor Polres Bima Kota. Yang bersangkutan diperiksa kaitan kasus dugaan korupsi kredit fiktif. Pekan depan, Penyidik juga mengagendakan pemeriksaan sejumlah pegawai Bank setempat.

Kasat Reskrim Polres Bima Kota IPTU. Yerry T. Putra. Foto: Teta

Kasat Reskrim Polres Bima Kota IPTU. Yerry T. Putra. Foto: Teta

“Hasil pemeriksaan, Sirajudin mengaku soal kredit itu, para PNS telah menyelesaikan semua. Tidak ada satupun yang tidak diselesaikan,” ujar Kasat Reskrim IPTU. Yerry T. Putra mengutip pernyataan Sirajudin saat diperiksa, Rabu (1/7)

Kata dia, karena Sirajudin mengatakan semua PNS itu telah menyelesaikan kredit tersebut, pihaknya pun meminta Bank NTB memberikan bukti dokumen pelunasan dugaan kredit fiktif dimaksud. “Hingga saat ini bukti itu belum kami terima. Alasanya, dokumen itu masih dicari,” katanya.

Sebelum Idul Fitri Tahun ini, tambah Yerry, pihaknya akan memberikan kepastian hukum soal kasus tersebut. Tentu, setelah semua PNS diperiksa secara maraton.

“Kalau kasus ini tidak ada indikasi korupsi, penyidikan akan kita hentikan (SP3). Jika ada indikasi, kita akan lanjutkan,” tuturnya.

*Bin/Teta

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *