Curi Rokok, Bajing Loncat Dimassa

Kabupaten Bima, Kahaba.- Mencuri rokok diatas Truk milik Ruslan Warga Desa Parado di jalan Lintas Sumbawa sekitar Jembatan Padolo, Sabtu (4/7) sekitar pukul 13.30 Wita, Ramli alias Rambo warga Desa Teke, Jufrin Alias Jager warga Desa Talabiu dan Ibrahim warga Desa Ragi ini nyaris tewas dihakimi massa.

Dua Bajing loncat saat diamankan. Foto: Teta

Dua Bajing loncat saat diamankan. Foto: Teta

Ketiga Bajing Loncat itu akhirnya berhasil mengambil dua Bal atau sebanyak 48 Slop Gudang Garam Rokok Surya dan Enam Slop Rokok Class Mild. Namun aksi mereka dilaporkan oleh anak korban, yang saat pencurian terjadi, mereka saling rebutan.

“Tiga orang itu diamankan setelah diburu anggota Buser di sekitar Jalan Lintas Sambinae, “ ujar Kasat Reskrim Polres Bima Kota IPTU. Yerry T. Putra.

Kata dia, awalnya pelaku Bajing Loncat berjumlah lima orang. Saat itu, sekitar dua orang pelaku yang naik ke atas Truk milik Ruslan. Sedangkan tiga orang lainnya mengikuti dari belakang truk dengan menggunakan motor.

“Namun aksi mereka akhirnya diketahui setelah dilaporkan oleh anaknya Ruslan. Ruslan kemudian melaporkan ke Polisi yang saat itu tengah berpatroli,” tuturnya.

Ia menyebutkan, kedua pelaku yakni Rambo dan Ibrahim diamankan di jalan lintas Sambi Na’e, sedangkan Jufrin diamankan kemudian di Kecamatan Palibelo. Untuk dua pelaku lainnya, masih buru.

“Para pelaku ini memang Target Operasi (TO) Polisi. Karena, mereka ini sering beraksi dan meresahkan masyarakat. Sasaran para pelaku, Truk yang muat Sembako di pertokoan Bima terutama di toko Sumber Mas,” katanya.

Yerry menambahkan, selain mengambil rokok, komplotan ini juga pernah mencuri Mesin Sanyo 10 unit dengan modus yang sama, yaitu mengikuti Truk dari belakang. Kemudian naik dan merobek terpal dengan pisau, lalu membuang barang tersebut di jalan.

Sementara itu, Ruslan mengungkapkan, ulah pelaku baru diketahuinya setelah korban menanyakan kepada anaknya. Rokok tersebut, diambil oleh dua pemuda, kemudian menghilang. Setelah mendengar cerita anaknya, korban yang baru pulang dari belanja barang lainnya kaget.

“Saya kehilangan dua Ball rokok Surya dan dan Class Mild. Kalau diuangkan, jumlahnya sekitar Rp. 5 Juta,” sebutnya singkat.

*Bin/Teta

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *