Dana Desa Kecamatan Donggo Rp 6,23 Miliar

Kabupaten Bima, Kahaba.- Safari sosialisasi Dana Desa oleh Bupati Bima Drs. H. Syafrudin HM Nur M.Pd, MM dan beberapa Kepala SKPD terkait, Selasa (7/7) berlangsung di kecamatan Donggo dan dipusatkan di aula Kantor Camat setempat.

Bupat Bima saat sosialisasi Dana Desa. Foto: Hum

Bupat Bima saat sosialisasi Dana Desa. Foto: Hum

Pada kesempatan tersebut, Bupati dalam arahan menyampaikan, sosialisasi tersebut penting, guna memberikan pemahaman kepada seluruh  Kepada Desa dan unsur Pemerintah Kecamatan terkait dengan pengelolaan APBDes Desa.

“Tujuannya agar kedepan Dana Desa dapat dikelola secara optimal untuk pembangunan sarana dan prasarana di Desa,” katanya melalui siaran pers yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, M. Chandra Kusuma, AP.

Sebagai tindak lanjut UU Nomor 6 tahun 2014 tentang desa, Aparatur Pemerintah Desa mulai dari Kepala Desa sampai hingga Ketua RT / RW akan diberikan gaji atau tunjangan. Dengan pola pembayaran gaji itu, maka aparatur Pemerintah Desa diwajibkan untuk tetap masuk kerja melayani warga masyarakat.

“Besaran alokasi dana APBDes nantinya tergantung dari besar kecilnya jumlah penduduk dan luas wilayah desa. Jumlah keseluruhan alokasi dana untuk sembilan Desa se-Kecamatan Donggo Tahun Anggaran 2015 sebesar  Rp 6,63 Miliar,” sebutnya.

Bupati berharap, aparatur Pemerintah Desa dapat mengelola dana tersebut untuk  mewujudkan kesejahteraan di masing-masing Desa.

Pada kesempatan tersebut juga Bupati Bima melakukan penyerahan ABDes Desa kepada masing – masing Kepala Desa yang ada di Kecamatan Donggo.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *