KNPI Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan

Kota Bima, Kahaba.- Pengurus DPD KNPI Kota Bima menggelar buka puasa bersama dengan anak panti asuhan Nurul Mubin, Kamis (9/7). Kegiatan itu juga dirangkaikan dengan tausiyah yang diisi oleh Ketua DPD KNPI Kota Bima, Dzul Amirul Haq. Kegiatan itu sebagai wujud semangat berbagi di bulan penuh berkah.

Ketua DPD KNPI Kota Bima, Dzul Amirul Haq saat memberikan tausiyah. Foto: Bin

Ketua DPD KNPI Kota Bima, Dzul Amirul Haq saat memberikan tausiyah. Foto: Bin

Wakil Ketua DPD KNPI Kota Bima, Mustafa Umar mengatakan, kegiatan tersebut juga melibatkan OKP, sebagai pemuda dalam semangat berbagi kebahagiaan. Terutama bersama anak panti asuhan yang butuh perhatian.

“Kami lebih memilih buka bersama dengan anak panti asuhan, apalagi ini menjelang 10 hari terakhir puasa,” ujarnya.

Bulan Ramadan, kata Mustafa, menjadi kesempatan untuk menebar kebaikan, karena diganjar dengan pahala berlipat dari bulan lainnya. Semangat berbagi dan peduli dengan sesama harus terus ditumbuhkan, tidak hanya pada bulan ramadan.

“Kami memang tidak memberi banyak, tapi menunjukkan empati dari kalangan pemuda. Apalagi anak-anak di panti juga adalah generasi yang harus tumbuh meraih citanya,” ungkapnya.

Dzul Amirul Haq dalam tausiyahnya menyampaikan tentang hikmah dan keutamaan bulan puasa. Mengajak agar membaca Alquran sebagai keutamaan orang Islam. “Islam juga mengajarkan tentang kepedulian sosial. Ketaatan seseorang bukan karena simbol saja, tapi niat dalam hatinya,” tuturnya.

Dikatakannya, ada kesan puasa ini identik dengan kemewahan makanan. Sementara puasa melatih untuk merasakan kekurangan orang miskin dan anak yatim. Dzul juga memberikan motivasi kepada anak-anak panti asuhan untuk bangkit dan tidak merasa kekurangan. Mereka harus bisa membuktikan diri sebagai yang terbaik dari anak-anak berkecukupan. Selain buka puasa bersama, dilanjutkan dengan shalat berjamaah di mushalla setempat.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *