Arus Mudik, Dikes Siagakan Puskemas

Kabupaten Bima, Kahaba.- Jajaran Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Bima turun siaga dan menyiapkan petugas kesehatan di beberapa puskemas menghadapi arus mudik tahun ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bima, Drs. H. Hefdin Umar, APT. Foto: Bin

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bima, Drs. H. Hefdin Umar, APT. Foto: Bin

Kepala Dikes Kabupaten Bima, Drs. H. Hefdin Umar, Spt mengatakan, berkaitan dengan pelayanan kesehatan menghadapi arus mudik dan arus balik, atas perintah Bupati Bima pihaknya pun turut siagakan Puskesmas.

“Seperti di Puskemas Sape. Karena arus mudik juga ramai dari jalur laut, kami siagakan Puskesmas untuk melayani masyarakat yang mudik dari arah timur,” ujarnya.

Menurutnya, setiap tahun aktifitas mudik jalur laut dari pulau Flores dan Sumba cukup padat. Untuk itu dipertimbangkan Puskemas Sape sebagai posko pelayanan kesehatan arus mudik. “Petugas pun sudah dipersiapkan untuk membeirkan pelayanan terbaik,” katanya.

Tidak saja di Sape, pihaknya juga menyiagakan Puskemas di Belo. Dengan sejumlah kebutuhan pelayanan kesehatan dasar juga sudak disiapkan. “Ada juga tim gerak cepat yang kami siapkan,” ucapnya.

Untuk melancarkan keinginan itu, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan tim pengamanan mudik lebaran, seperti jajaran Polri dan TNI.

*Abu

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *