Cek Kendaraan, Satu Bus tak Layak Operasi

Kota Bima, Kahaba.- Antisipasi kecelakaan lalu lintas saat arus Mudik Idul Fitri 2015, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Bima Kota bersama Dishubkominfo Kota Bima memeriksa kondisi Bus antar Provinsi maupun Antar Kota yang layak operasi, di Terminal Dara, Rabu (15/7). Hasilnya, ditemukan satu unit Bus yang tidak layak beroperasi.

Polisi dan Dishubkominfo saat cek Bus. Foto: Teta

Polisi dan Dishubkominfo saat cek Bus. Foto: Teta

“Karena tidak layak operasi, Bus tersebut kami minta diganti dengan yang baru. Kondisinya sudah keropos, sehingga kami tidak izinkan untuk digunakan pada arus Mudik,” ujar Kasat Lantas Polres Bima Kota AKP. Aditiya Pandita Wibisono, Kamis (16/7).

Sesuai aturan, pihaknya tidak ingin adanya kecelakaan lalu lintas akibat pemilik Bus memaksakan Bus tersebut beroperasi.

“Kami tidak ingin ada kesalahan dalam arus mudik. Kalau tidak layak, ya kami rekomendasikan untuk diganti saja,” tegasnya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh para supir Bus agar tetap mengutamakan keselamatan para penumpang, dengan memperhatikan kondisi kendaraan.

“Keselamatan para penumpang menjadi tujuan utama. Jangan hanya mengejar setoran saja,” himbaunya.

*Teta

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *