HUT Jaksa, Momen Tingkatkan Kinerja

Kota Bima, Kahaba.- Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa Kejaksaan Republik Indonesia 22 Juli 2015, Kejaksaan Negeri Raba Bima memaknainya sebagai momentum untuk meningkatkan kinerja dalam rangka membela anak bangsa.

Kepala Kejari Raba Bima Eko Prayitno, SH, MH. Foto: Bin

Kepala Kejari Raba Bima Eko Prayitno, SH, MH. Foto: Bin

Kepala Kejaksaan Negeri Raba Bima, Eko Prayitno, SH, MH mengatakan pada HUT Jaksa kali ini, Kejaksaan Agung (Kejagung) RI mengintruksikan kepada seluruh Kejaksaan di seluruh Indonesia untuk terus meningkatkan kinerja.

“Usia Jaksa ke 55  Tahun ini harus dimaknai sebagai hari dimulainya meningkatkan kinerja dalam rangka membela anak bangsa,” ujarnya, Kamis (22/7)

Kata dia, hal hal yang perlu diperhatikan oleh seluruh perangkat Kejaksaan, sesuai dengan intruksi Kejagung RI yakni segenap warga Adhyaksa diberikan perintah harian agar dimaknai sebagai petunjuk arah untuk acuan dan pedoman dalam melaksanakan tuhas sehari hari.

Diantaranya setiap petugas dengan pengabdian semata mata berlandaskan profesionalitas dan objektivitas menjunjung tinggi nilai-nilai keadilan dan kebenaran. Kembangkan integritas kepribadian diri, dengan melakukan perubahan dan pembaharuan sikap mental yang berorientasi pada pengabdian masyarakat.

Selain itu, petugas Kejaksaan harus tumbuhkembangkan keberanian dan ketegasan sikap dalam mengemban tugas dan tanggung jawab  selaku aparat penegak hukum yang mandiri, terpuji tangguh dan berwibawa.

Kemudian, bertanggungjawab dalam upaya memperkuat kehadiran Negara dalam melakukan reformasi sistem dan penegakan hukum yang bebas korupsi, bermartabat dan terpercaya.

“Termasuk, menempatkan diri sebagai pengawal, pengaman pemerintahan dan pembangunan demi tercapainya tujuan meningkatkan kesejahteraan rakyat dan kemajuan bangsa,” jelasnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *