150 Polisi Kawal Pendaftaran Bacabup Bima

Kabupaten Bima, Kahaba.- Mengamankan pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) Bima di KPU Kabupaten Bima mulai 26-28 Juli 2015 nanti, Polres Bima mengerahkan sebanyak 150 pasukan.

Ilustrasi

Ilustrasi

Kapolres Bima AKBP Gatut Kurniadi, SH, SIK usai memeriksa persiapan pasukan mengatakan, pihaknya akan memastikan proses Pemilukada Kabupaten Bima aman dan terkendali. Persiapan pasukan dan perlengkapan merupakan hal penting untuk dilakukan.

“Kita lebih awal harus siap guna suksesnya pengawalan. Untuk itu, kami akan kerahkan sebanyak 150 personil untuk proses pendaftarannya saja,” ujarnya, Jumat (24/7).

Dirinya juga mengajak masyarakat agar sama-sama berpartisipasi menjaga keamanan selama proses pesta demokrasi serentak seluruh Indonesia tahun ini. Karena tanpa peran masyarakat, keamanan tidak dapat terwujud.

“Kami juga telah berkoordinasi dengan berbagai pihak, bahkan dengan penyelenggara pemilu untuk keamanan,” terangnya.

Kepada tim dan kandidat calon juga Gatut meminta agar sama-sama menciptakan keamanan selama proses Pemilukada.

“Kami juga meminta kepada para Bakal Calon dan seluruh pendukung yang akan mendaftarkan nanti untuk dapat saling menghargai dan menghormati,” pintanya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *