Jalan Lintas Sape Rusak Parah dan Berbahaya

Kota Bima, Kahaba.- Kondisi jalan alternatif Lintas Sape di Kelurahan Dodu Kota Bima, rusak parah. Kerusakannya mengikis setengah jalan dimaksud.

Kondisi jalan Lintas Sape di Kelurahan Dodu rusak parah. Foto: Bin

Kondisi jalan Lintas Sape di Kelurahan Dodu rusak parah. Foto: Bin

Praktis, menempuh jalur tersebut harus dilalui dengan sangat hati – hati. Apalagi kendaraan sesama roda empat berpapasan, pengguna jalan harus bersabar menunggu salah satu kendaraan lainnya melintas lebih dulu.

Yang berbahaya, jika pengendara baru yang melalui jalan tersebut, terlebih malam hari, maka akan sangat beresiko. Pengendara akan terjatuh pada jurang yang cukup dalam.

Jika tidak segera diperbaiki, kerusakan akan terus mengikis semua aspal jalan tersebut. Longsor sangat berpotensi, sebab aspal hanya ditopang beberapa bebatuan besar dan akar pohon.

Padahal, jalan yang rusak itu tidak jauh dari perusahaan air minum milik Sekda Kota Bima, namun hampir setahun kerusakan itu selalu luput dari perhatian. Mungkin menunggu jatuh korban nyawa, Pemerintah baru peduli dan memperbaikinya.

Salah satu pengendara, Yayat mengaku kesal jika melewati jalur tersebut. Namun tak ada pilihan lain untuk cepat tiba ditujuan, jika tak menempuh jalur tersebut.

“Hampir setahun jalan rusak ini tidak pernah diperhatikan. Padahal jalur ini ramai dilalui pengendara,” ujarnya.

Menurutnya, jika tidak segera diperbaiki, maka jalan tersebut akan bertambah rusak dan memakan korban.

“Kasihan yang melalui jalur tersebut. Karena musibah sewaktu – waktu mengancam pengguna jalan,” katanya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *