Panwaslu Gelar Coklit Data Pemilih

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sesuai jadwal, Tanggal 23 Juli dan berakhir 16 Agustus 2015 mendatang Panwaslu Kabupaten Bima melakukan pengawasan terhadap Pencocokan dan Penilitian (Coklit) data pemilih oleh Petugas Data Pemilih (PPDP). Kegiatan tersebut untuk seluruh desa di Kabupaten Bima.

Ketua Panwaslu Kabupaten Bima Abdullah SH

Ketua Panwaslu Kabupaten Bima Abdullah SH

“Semua personil Panwascam telah diinstruksi untuk melakukan pengawasan secara intensif hingga tahapan itu selesai. Berdasarkan hasil pengawasan sementara, secara umum Coklit berlangsung dengan baik,” ujar Ketua Panwaslu Kabupaten Bima, Abdullah, SH.

Dari hasil Coklit itu nanti, kata dia, akan digunakan sebagai Data Pemilih Sementara (DPS), kemudian selanjutnya akan ditetapkan menjadi Data Pemilihan Tetap (DPT) untuk Pemilukada Kabupaten Bima.

“Kami meminta agas pengawasan dilakukan dengan teliti, karena data sangatlah riskan. Perhatikan stiker tempelan hasil pendataan PPDP di rumah warga, jangan sampai pemilih yang ditulis tidak sesuai dengan jumlah aslinya,” tegasnya.

Selain tugas itu tambahnya, Panwaslu saat ini sedang menyiapkan diri untuk melakukan pengawasan pada tahapan pendaftaran pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima melalui Partai Politik (Parpol). Pendaftaran itu dijadwalkan pada tanggal 26 Juli sampai 28 Juli mendatang.

*Bin/Erde

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *