Pasangan KH Mendaftar ke KPU Bima

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima, Abdul Khayir SH, MH dan Drs. H. Abdul Hamid MSi, Senin (27/7) sekitar pukul 08.30 Wita hadir mendaftar sebagai Kontestan Pemilukada Kabupaten Bima.

Pasangam KH saat mendaftar di KPU Kabupaten Bima. Foto: Teta

Pasangam KH saat mendaftar di KPU Kabupaten Bima. Foto: Teta

Kedatangan pasangan yang menamakan diri pasangan Kuda Hitam (KH) itu diantar ratusan pendukung dan dikawal ketat aparat Kepolisian. Mereka diterima langsung Ketua KPU Kabupaten Bima dan Jajarannya.

Pihak penyelenggara pesta Demokrai saat itu juga melakukan Verifikasi persyaratan pendaftaran yang dibawa serta Pasangan KH.

Saat menggelar Konferensi pers di ruangan Media Centre KPU Kabupaten Bima, Abdul Khayir mengatakan, setelah pasangannya lolos verifikasi administrasi dan verifikasi faktual, KPU kemudian menyelenggaran Pleno penetapan KH untuk mendapatkan satu tiket pendaftaran sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima.

“Mengenai kekurangan persyaratan yang harus kami lengkapi sekitar 16 Ribu, sudah kami siapkan dan akan kami serahkan sesuai ketentuan PKPU pada tanggal 4 – 7 Agustus 2015 nanti. Seandainya pun hari ini diminta untuk membawa kekurangan itu, saat ini juga kami bawa,” ujarnya.

Pasangan KH merupakan pasangan independen yang berhasil Lolos dari verifikasi KPU, dari dua pasangan independen lain. Hanya saja, lolosnya pasangan KH dengan catatan harus melengkapi kekurangan syarat dukungan KTP sekitar 7 ribu dan harus digandakan menjadi dua kali lipat.

“Alhamdulillah kami didukung penuh oleh masyarakat melalui KTP. Kami juga terus didukung. Untuk maju menjadi Kepala Daerah di Kabupaten Bima,” katanya.

Pihaknya merasa yakin, pasangan KH akan menjadi pasangan yang akan dipilih di Kabupaten Bima, dengan program andalan yang Pro rakyat. Karena dengan majunya KH, rakyat bisa menentukan sikap sesuai hati nurani. “Pasangan kami adalah gabungan dari putra terbaik Kae dan putra terbaik Sape,” tuturnya.

Pada kesempatan itu Khayir juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh rakyat Kabupaten Bima, yang telah mendukung KH dengan KTP. “Kami memiliki Visi “Kabupaten Bima yanh Makmur, Aman, dan Religius melalui Perubahan yang Berkelanjutan”.

Hamid menambahkan, KH ingin menggeser paradigma, kalau selama ini pemimpin identik dengan penguasa. Padahal sebenarnya tidak, karena pemimpin adalah Pelayananm. “Kami akan menjadi pelayan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Bima. Karena seorang pelayan, harus paham pada apa yang harus dilayani,” tambahnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *