Kasus Baju BBGRM, YS Diperiksa Polda NTB

Kabupaten Bima, Kahaba.- YS, yang diduga otak pengadaan baju Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGRM) BMPDes Kabupaten Bima Tahun 2014 akhirnya diperiksa Polisi. (Baca. Otak Korupsi Baju BBGRM itu, Diduga YS)

Kasat Reskrim Polres Bima Kota IPTU. Yerry T. Putra. Foto: Teta

Kasat Reskrim Polres Bima Kota IPTU. Yerry T. Putra. Foto: Teta

YS diperiksa pada pertengahan bulan Puasa lalu, di Dit Reserses Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda NTB, dengan kapasitasnya sebagai saksi.

“Hari ini kasus tersebut akan dieksposes ke BPKP Mataram untuk ditentukan dugaan kerugian Negara,” ujar Kasat Reskrim Polres Bima Kota, IPTU Yerry T Putra.

Sebelumnya, Yerry juga mengaku telah memeriksa Mantan Kepala BPMDes Kabupaten Bima, RSD sebagai saksi. Sedangkan HS Asisten pribadi Bupati Bima, hingga kini belum menghadiri panggilan.

“Sampai sekarang sebanyak dua puluh saksi yang telah dimintai keterangan,” katanya.

Soal waktu ekspose kasus itu ke BPKP, diakuinya dalam tahapan ekspos untuk menentukan kerugian Negara, butuh waktu berbulan-bulan. Hanya saja, kebiasaan pihaknya dalam melakukan ekspos dalam suatu perkara paling lama sekitar enam bulan. “Nanti paling lama sekitar enam bulan sudah diketahui hasil kerugian Negara,” sebutnya.

*Bin/Teta

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *