Kabar Bima

Kasus Baju BBGRM, YS Diperiksa Polda NTB

224
×

Kasus Baju BBGRM, YS Diperiksa Polda NTB

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- YS, yang diduga otak pengadaan baju Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGRM) BMPDes Kabupaten Bima Tahun 2014 akhirnya diperiksa Polisi. (Baca. Otak Korupsi Baju BBGRM itu, Diduga YS)

Kasat Reskrim Polres Bima Kota IPTU. Yerry T. Putra. Foto: Teta
Kasat Reskrim Polres Bima Kota IPTU. Yerry T. Putra. Foto: Teta

YS diperiksa pada pertengahan bulan Puasa lalu, di Dit Reserses Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda NTB, dengan kapasitasnya sebagai saksi.

Kasus Baju BBGRM, YS Diperiksa Polda NTB - Kabar Harian Bima

“Hari ini kasus tersebut akan dieksposes ke BPKP Mataram untuk ditentukan dugaan kerugian Negara,” ujar Kasat Reskrim Polres Bima Kota, IPTU Yerry T Putra.

Sebelumnya, Yerry juga mengaku telah memeriksa Mantan Kepala BPMDes Kabupaten Bima, RSD sebagai saksi. Sedangkan HS Asisten pribadi Bupati Bima, hingga kini belum menghadiri panggilan.

“Sampai sekarang sebanyak dua puluh saksi yang telah dimintai keterangan,” katanya.

Soal waktu ekspose kasus itu ke BPKP, diakuinya dalam tahapan ekspos untuk menentukan kerugian Negara, butuh waktu berbulan-bulan. Hanya saja, kebiasaan pihaknya dalam melakukan ekspos dalam suatu perkara paling lama sekitar enam bulan. “Nanti paling lama sekitar enam bulan sudah diketahui hasil kerugian Negara,” sebutnya.

*Bin/Teta