Anggaran Tes Kesehatan Cabup Bima, Rp 153 Juta

Kabupaten Bima, Kahaba.- Anggaran tes kesehatan Calon Bupati (Cabup) Bima di RSU Mataram NTB oleh tim dokter dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) NTB, ternyata tidak sedikit. KPU Kabupaten Bima harus menyiapkan anggaran sebanyak Rp 153 juta.

Ketua KPU Kabupaten Bima, Siti Nursusila, SIP, MM.S.IP. Foto: Erde

Ketua KPU Kabupaten Bima, Siti Nursusila, SIP, MM.S.IP. Foto: Erde

Pemeriksaan itu akan diikuti empat pasangan calon yang sudah dipastikan berkas pendaftarannya diterima. Mereka masing-masing Pasangan Khayir-Hamid (KH), Ady-Zubaer, Syafrudin-Masykur (Syukur) dan Dinda-Dahlan (DD).

Ketua KPU Kabupaten Bima, Siti Nursusila, SIP, MM.S.IP mengatakan, biaya pemeriksaan pasangan calon ditanggung dari anggaran negara, melalui dana hibah KPU Kabupaten Bima.

“Bagi Cabup atau Cawabup laki-laki biaya pemeriksaannya sebesar Rp 19 Juta per orang. Sedangkan untuk Cabup atau Cawabup wanita biayanya sebesar Rp 20 Juta. Anggaran itu sudah termasuk biaya check up dan honor tenaga medis,” sebutnya, Rabu (29/7).

Tahapan pemeriksaan kesehatan pasangan calon sedang berjalan saat dan pemeriksaan dimulai dari urutan pasangan yang mendaftar. Sementara yang daftar terakhir, Kamis besok baru melakukan pemeriksaan kesehatan. “Pemeriksaan pertama dilakukan untuk Pasangan Ady dengan Zubaer,” katanya.

Lanjutnya, RSU Mataram dipilih karena berdasarkan hasil koordinasi KPU dengan IDI Kabupaten Bima. Karena di Bima, belum didukung tenaga medis yang cukup dan kelengkapan alat medis sesuai standar.

*Erde

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *