Jelang HUT RI, Pemkot Bima Gelar Berbagai Kegiatan

Kota Bima, Kahaba.- Jelang HUT kemerdekaan RI yang ke-70 Tahun 2015, 17 Agustus mendatang. Jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bima bersama Muspida melaksanakan rapat persiapan menyambut HUT RI tingkat Kota Bima, Rabu (29/07) di Aula Kantor Walikota Bima.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima Ihya Ghazali. Foto: Bin

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima Ihya Ghazali. Foto: Bin

Kabag Humas dan Protokol Ihya Ghazali, S. Sos melalui siaran persnya mengatakan, rapat dipimpin langsung oleh Walikota Bima HM Qurais H. Abidin. Hadir pula Dandim 1608 Bima, Wakapolres Bima Kota, Kepala Kejari Bima, Asisten Setda dan Staf Ahli serta para pimpinan SKPD Lingkup Pemerintah Kota Bima.

Rangkaian kegiatan  yang dilaksanakan seperti tahun sebelumnya yakni Pengukuhan Paskibra Kota Bima Tanggal 16 Agustus 2015 yang diagendakan di Paruga Nae, Malam Renungan Suci Tanggal 16 Agustus 2015 di Taman Makam Pahlawan Palibelo, Upacara Pemberian Remisi Bagi Warga Lapas Tanggal 17 Agustus 2015 di Lembaga Pemasyarakatan Bima.

Kemudian, lanjutnya, upacara Pengibaran Bendera (Peringatan Detik-detik Proklamasi) Tanggal 17 Agustus 2015 di halaman kantor Walikota, Upacara Penurunan Bendera Tanggal 17 Agustus 2015 di halaman kantor Walikota dan Malam Tasyakuran sekaligus Silaturahim dengan Warakawuri dan Veteran Tanggal 17 Agustus 2015 di Paruga Nae.

Selain beberapa acara tersebut, kata dia, ada pula berbagai kegiatan lomba yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-70 diantaranya Lomba Kebersihan Tingkat Kelurahan dengan sasaran kebersihan sungai, kali dan got. Yang nantinya akan dipilih satu Kelurahan terbaik untuk masing-masing Kecamatan. Adapula kegiatan lainnya jalan santai dan pawai budaya.

“Dalam rapat tersebut Walikota Bima menghimbau agar setiap SKPD segera memasang umbul-umbul, baliho dan spanduk sejak tanggal 5 Agustus 2015 sesuai dengan lokasi yang telah dibagikan kepada masing-masing SKPD,” ujar katanya.

Ditekankannya pula mengenai persiapan penataan lingkungan, kebersihan, keindahan dan kerapian dalam rangka menyambut HUT RI kali ini, yang nanti juga akan langsung dilanjutkan dengan persiapan Kota Bima menyambut dua event besar lainnya yakni MTQ Tingkat Provinsi NTB yang akan dilaksanakan tanggal 12-19 September 2015 dan konser Iwan Fals dan Gerakan 1 Juta Pohon tanggal 25 – 28 September 2015.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *