Kabar Bima

Kota Bima Banyak Sampah, Walikota ‘Ngomel’

215
×

Kota Bima Banyak Sampah, Walikota ‘Ngomel’

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kinerja Kepala Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Bima, kembali menjadi sorotan Walikota Bima, HM. Qurais H. Abidin, saat Apel Pagi, Senin (3/8) di Halaman Kantor Pemkot Bima.

Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin. Foto: Bin
Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin. Foto: Bin

Kata Walikota, kinerja Dinas tersebut yang ia perhatikan selama ini tidak maksimal. Karena masih banyak sampah yang berserakan di Kota Bima. “Bagaimana Kota Bima bisa indah, kalau sampah masih berserakan. Ini kelemahan yang ada di Dinas Kebersihan,” sorotnya.

Kota Bima Banyak Sampah, Walikota 'Ngomel' - Kabar Harian Bima

Ia meminta kepada Dinas itu untuk bekerja serius, dan tidak ingin lagi melihat sampah berserakan. Apalagi sebentar lagu akan digelar sejumlah kegiatan pada HUT RI nanti, yang akan ramai dikunjungi masyarakat. “Kita harus malu kalau Kota kita ini terlihat kotor,” tegasnya.

Walikota mengaku banyak mendapatkan laporan dan keluhan langsung dari masyarakat terkait sampah. Kalau masyarakat saja mengeluhkan soal kebersihan, lalu bagaimana dengan dirinya selaku Kepala Daerah. “Masalah sampah harus dibenahi lebih serius lagi. Saya tidak mau ada alasan lagi,” katanya.

Selain itu, Walikota Bima juga menyorot masalah perawatan taman. Bukannya tidak baik menyiram pada pagi maupun sore hari, tapi kurang maksimal untuk pertumbuhan tanaman dimaksud. Walaupun disiram sekali dalam dua hari, tapi sebaiknya dilakukan pada malam hari. “Tapi intruksi saya ini tidak pernah ditindaklanjuti. Ada apa,” tanyanya.

Secara terpisah, Kepala DKPP Kota Bima Drs. M. Nor Madjid, MH yang dikonfirmasi hanya berujar singkat. “Saya hanya mau bekerja adinda,” katanya.

*Teta/Bin