Kota Bima Banyak Sampah, Dewan Minta Kepala DKPP Dicopot

Kota Bima, Kahaba.- Ketua Komisi III DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan meminta kepada Walikota Bima untuk segera mencopot Kepala Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Bima, karena dinilai tidak mampu menangani masalah sampah di Kota Bima. (Baca. Kota Bima Banyak Sampah, Walikota ‘Ngomel’)

Ketua Komisi III DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan. Foto: Bin

Ketua Komisi III DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan. Foto: Bin

“Walikota saja geram dan ngomel – ngomel dengan kinerja buruk Kepala Dinas tersebut. Apalagi kita sebagai anggota DPRD Kota Bima,” ujarnya, Rabu (5/8).

Menurutnya, wajar saja Walikota Bima menyorot kinerja Kepala Dinas dimaksud. Karena selama ini sampah memang berserakan dimana – mana dan tidak mampu diatasi dengan baik.

“Kami juga mempertanyakan kinerjanya Dinas itu selama ini. Kita bisa saksikan Kota Bima dikotori dengan sampah. Selama ini Dinas tersebut kerjanya apa,” tanyanya.

Duta Partai Golkar itu juga tidak ingin mendengar pihak DKPP beralasan jika selama ini selalu terkendala tidak ada bensin mobil, mobil rusak, dan armada yang tidak memadai.

“Itu hanya alasan semata, tiap tahun kita anggarkan untuk biaya bensin dan pemeliharaan armada kebersihan,” terangnya.

Untuk itu, ditambahkannya, ia meminta agar Walikota Bima tidak perlu banyak pikir untuk mencopot Kepala Dinas tersebut. “Copot, karena Kadisnya tidak mampu menjalankan amanat yang diberikan Pak Walikota,” tegasnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *