Gubernur NTB Lantik Penjabat Bupati Bima

Kabupaten Bima, Kahaba.- Teka-teki siapa pejabat yang yang akan mengisi kekosongan jabatan Bupati Bima setelah berakhirnya masa jabatan Drs. H. Syafrudin HM Nur terjawab setelah Senin (10/8) Gubernur NTB DR. TGH. Zainul Majdi, MA berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri RI nomor : 131.52 – 4674  tanggal 29 Juli 2015 tentang pengesahan pengangkatan sebagai penjabat Bupati Bima.

Penjabat Bupati Bima saat dilantik Gubernur NTB. Foto: Hum

Penjabat Bupati Bima saat dilantik Gubernur NTB. Foto: Hum

Gubernur  melantik dan mengambil sumpah jabatan penjabat Bupati Bima Drs. H. Bachrudin, M.Pd di gedung Graha Bhakti Praja Provinsi NTB. Selain itu,  Menteri Dalam Negeri RI menerbitkan Surat keputusan nomor: 131.52 – 4673 tahun 2015 tentang pemberhentian Bupati Bima Drs. H. Syafrudin HM Nur yang masa berakhir jabatan  sebagai  kepala daerah  tanggal 8 Agustus 2015.

Pada Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dihadiri Wakil Gubernur Provinsi NTB, Ketua DPRD Provinsi NTB, Bupati Bima, ketua, wakil ketua dan anggota DPRD Kabupaten Bima, ketua TP.PKK.kabupaten Bima, Sekda kabupaten Bima, dan para pejabat teras lingkup Pemkab Bima tersebut

Gubernur NTB dalam arahan  menyampaikan ucapan selamat kepada saudara  Drs. H. Bachrudin, M.Pd sebagai penjabat Bupati Bima. Setelah dipilih sebagai penjabat Bupati Bima, Bachrudin diminta untuk benar – benar dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dengan sebaik – baiknya, dapat bertanggung jawab menjalankan amanah yang diberikan dengan membangun komunikasi antara jajaran eksekutif dan legislatif.

“Selain itu juga, memiliki rasa loyalitas pada masyarakat, dapat menjaga Netralitas PNS dan melaksanakan dengan baik pemilihan kepala daerah lima tahun ke depan,” jelasnya melalui siaran pers yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, M. Chandra Kusuma, AP.

Kepada Penjabat Bupati Bima, Gubernur NTB juga mengharapkan agar dapat membangun komunikasi yang baik,  dengan membangun komunikasi ini sebagai penjabat Bupati Bima ke depan dapat melaksanakan tugasnya sampai pemilihan kepala daerah yang definitif.

Gubernur  berharap kepada penjabat Bupati Bima agar kepercayaan yang diberikan dapat dilaksanakan dengan sebaik – baiknya.

Selain pesan kepada Penjabat Bupati Bima, Gubernur NTB menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Bima Drs. H. Syafrudin HM Nur yang telah menjalankan amanah sebagai Bupati Bima pasca sepeninggalnya almarhum H. Ferry Zulkarnain, ST sekaligus menjalankan roda pemerintahan demi membangun daerah kabupaten Bima melalui program yang dilaksanakanya sampai akhir masa jabatanya.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *