155 CJH Kota Bima Siap Diberangkatkan

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 155 orang Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Bima siap diberangkatkan. Rencananya, para tamu allah SWT itu diberangkatkan dua tahap dari Kota Bima menuju Embarkasi. Tahap pertama tanggal 29 Agustus dan 30 Agustus 2015.

Ilustrasi

Ilustrasi

“Tahap pertama sebanyak 21 orang. Selebihnya pada tahap kedua menggunakan Pesawat Garuda yang dibiayai oleh Pemerintah Kota Bima,” ujar Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Kota Bima, H. Idham SAg, Selasa (11/8).

Kata dia, CJH kesiapan pemberangkatan, baik fisik maupun perlengkapan Haji. Seperti Paspor, pelunasan biaya haji, perlengkapan seperti koper pakaian dan buku panduan, juga sudah siap dan dibagikan.

“Manasik Haji tingkat Kota dan Kecamatan sudah tuntas dilaksanakan CJH. Alhamdulillah tidak ada kendala yang berarti,” katanya.

Demikian pula dengan kesehatan fisik, CJH terlihat segar bugar. Baik yang berusia muda maupun Lanjut Usia, tidak ada yang terganggu kesehatannya. Pihaknya tetap menghimbau agar CJH terus menjaga kesehatan dan fokus mempersiapkan diri untuk beribadah.

“Sampai penutupan manasik haji, kesehatan CJH tidak ada masalah. Semoga Allah SWT selalu memberikan kesehatan untuk CJH,” harapnya.

Menurut Idham, CJH tahun ini dari embarkasi Mataram diberangkatkan menggunakan Kloter 7 gelombang pertama, bersama dengan sebagian CJH Kabupaten Dompu. “Ketua kloternya dari Kota Bima,” sebutnya.

Dia menambahkan, para CJH Kota Bima Tahun ini, jumlahnya lebih banyak dari sebelumnya. Seiring dengan perbaikan Masjidil Haram, jatah Quota dari pusat sudah mulai ditambah.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *