Harga Daging Sapi Naik, di Bima tak Berpengaruh

Kota Bima, Kahaba.- Kendati di sejumlah daerah harga daging sapi meroket, namun tidak berpengaruh di Bima. Meski sedikit terjadi kenaikan, dalam waktu dekat akan berangsur kembali normal.

Ilustrasi

Ilustrasi

“Kenaikan harga daging Sapi tidak begitu berpengaruh terhadap harga daging di Bima. Karena daerah Bima merupakan pemasok daging sapi,” ujar Kabid Perdagangan Dinas Koperindag Kota Bima, Ratnaningsih, SE, Selasa (11/8).

Kata dia, di Bima harga daging hanya sedikit mengalami kenaikan, itu terjadi saat lebaran kemarin. Harganya paling tinggi Rp 100 ribu perkilogram. Sekarang sudah turun Rp 90 ribu perkilogram. “Harga tersebut masih wajar dan dipastikan akan berangsur turun,” yakinnya.

Sementara bawang merah, diakuinya, saat ini memang anjlok. Hasil monitoring pihaknya, harga bawang merah turun Rp 10 ribu hingga Rp 7 ribu. Apalagi Kota Bima bukan daerah produksi bawang merah.

“Belum diketahui sampai kapan harga tersebut turun. Kita tetap melakukan monitoring dan pemantauan rutin untuk mengecek perkembangan harga sembako dan kebutuhan penting lainnya,” kata Ratnaningsih.

*Erde

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *