Kabar Bima

Harga Daging Sapi Naik, di Bima tak Berpengaruh

281
×

Harga Daging Sapi Naik, di Bima tak Berpengaruh

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kendati di sejumlah daerah harga daging sapi meroket, namun tidak berpengaruh di Bima. Meski sedikit terjadi kenaikan, dalam waktu dekat akan berangsur kembali normal.

Ilustrasi
Ilustrasi

“Kenaikan harga daging Sapi tidak begitu berpengaruh terhadap harga daging di Bima. Karena daerah Bima merupakan pemasok daging sapi,” ujar Kabid Perdagangan Dinas Koperindag Kota Bima, Ratnaningsih, SE, Selasa (11/8).

Harga Daging Sapi Naik, di Bima tak Berpengaruh - Kabar Harian Bima

Kata dia, di Bima harga daging hanya sedikit mengalami kenaikan, itu terjadi saat lebaran kemarin. Harganya paling tinggi Rp 100 ribu perkilogram. Sekarang sudah turun Rp 90 ribu perkilogram. “Harga tersebut masih wajar dan dipastikan akan berangsur turun,” yakinnya.

Sementara bawang merah, diakuinya, saat ini memang anjlok. Hasil monitoring pihaknya, harga bawang merah turun Rp 10 ribu hingga Rp 7 ribu. Apalagi Kota Bima bukan daerah produksi bawang merah.

“Belum diketahui sampai kapan harga tersebut turun. Kita tetap melakukan monitoring dan pemantauan rutin untuk mengecek perkembangan harga sembako dan kebutuhan penting lainnya,” kata Ratnaningsih.

*Erde