Sertijab Penjabat Bupati Bima Digelar

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemerintah Kabupaten Bima, Kamis (13/8) menggelar kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Bupati Bima, dari Drs. H. Syafrudin HM Nur kepada penjabat Bupati Bima Drs. H. Bachrudin, M.Pd.

Penyerahan Sertijab dari Bupati ke Penjabat Bupati Bima. Foto: Hum

Penyerahan Sertijab dari Bupati ke Penjabat Bupati Bima. Foto: Hum

Bekas Bupati Bima Drs. H. Syafrudin HM Nur dalam arahannya mengatakan, semenjak dirinya dipercaya melanjutkan kepemimpinan Bupati Bima, pasca almarhum H. Ferry Zulkarnain, ST, sejumlah program pembangunan berdasarkan visi misi, telah dilaksanakan sesuai dengan harapan masyarakat.

Untuk itu, Sertijab kepada Penjabat Bupati Bima yang baru, guna terus melanjutkan program Pemerintah Daerah sampai dengan menunggu pemilihan Bupati yang devinitif.

“Saya berharap kepada penjabat Bupati Bima yang telah ditunjukan agar dapat menjalin kebersamaan dan terus melanjutkan program Pemerintah Daerah, demi kemakmuran masyarakat Kabupaten Bima,” pintanya.

Sementara itu, Bachrudin menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada H. Syafrudin beserta Istri, yang telah menjalankan tugas dengan baik sebagai Ketua TP. PKK Kabupaten Bima dan beberapa tugas lain yang melekat selama mendamping suami sebagai Bupati Bima.

Menurut dia, Sertijab memang hal biasa. Tetapi, memiliki makna untuk mengenang amal bakti dan darma bakti yang telah diperbuat selama menjabat dan semoga menjadi amal kebaikan.

“Sekarang tugas berat sudah menanti di depan mata. Saya hanya manusia biasa yang kebetulan mendapat mandat untuk memimpin daerah ini hingga pelantikan Bupati definitif,” katanya.

Bacharudin juga menyampaikan, tugas penting yang harus diselesaikan selaku menjadi Penjabat Bupati yaitu memastikan penyelenggaraan Pemerintahan di Kabupaten Bima berjalan normal, karena itu seluruh komponen birokrasi diharapkan  sama-sama bekerja.

Aparatur dihimbau mengoptimalkan kinerja birokrasi untuk melaksanakan seluruh pelayanan publik, artinya pelayanan publik tidak boleh terganggu karena Pemilukada. Tugas lainnya yang diamanatkan Menteri Dalam Negeri adalah memfasilitasi agar Pemilukada Kabupaten Bima berlangsung Jujur, Adil dan demokratis. Semua pihak diminta menghormati siapapun yang nantinya dipilih oleh rakyat.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *