166 PNS Terima Anugerah Satyalancana

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebanyak 166 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan beragam masa pengabdian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bima, Senin (17/8) menerima Anugerah tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya kelompok masa kerja 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun.

Penyerahan Satya Lancana Karyasatya. Foto: Hum

Penyerahan Satya Lancana Karyasatya. Foto: Hum

Dari jumlah tersebut, 92 tanda kehormatan untuk PNS SKPD dan kecamatan Woha diserahkan pada upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-70 Tingkat Kabupaten Bima  yang dipusatkan di Lapangan Persiapan Kantor Bupati Bima Godo Kecamatan Woha, sedangkan sisanya sebanyak 72 tanda kehormatan diserahkan Camat pada Upacara di masing-masing wilayah.

Usai pengibaran Sang Merah Putih, Penjabat Bupati Bima Drs. H. Bachrudin, M.Pd selaku Inspektur Upacara menyerahkan secara simbolis kepada tiga orang penerima yaitu, Drs. Syafruddin M.S,SE Pengawas pada SMP/SMA/SMK Dikpora Kabupaten Bima penerima Satyalancana Karya Satya 30 tahun, Dra. Eni Rohayati Kabid Diklat BKD Kabupaten Bima penerima Satyalancana Karya Satya 20 tahun dan Ir. Ibrahim Kepala Bidang Kesehatan Hewan dan  Kesehatan Masyarakat Veteriner Dinas Peternakan Kabupaten Bima penerima Satyalancana Karya Satya 10 tahun.

Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Kabupaten Bima H. Antonius, S.STP disela upacara menjelaskan, tanda kehormatan diberikan kepada PNS yang telah mengabdi kepada negara dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan, dan disiplin secara terus-menerus paling singkat sepuluh tahun, 20 dua puluh tahun, atau 30 tiga puluh tahun.

Serta tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin sedang dan berat. Sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 25 tahun 1994, PNS yang  secara terus menerus dan menunjukkan kesetiaan, kecakapan, kejujuran dan kedisiplinan berhak mendapatkan penghargaan ini.

Anton menambahkan, Tanda Kehormatan merupakan mandat Presiden RI dengan Nomor 17/TK/Tahun 2015, dimana pada tahun ini PNSD Kabupaten Bima menerima Satyalancana Karya Satya  sebanyak 166 orang, 21 orang diantaranya menerima Satyalancana Karya Satya 30 tahun, 91 orang menerima Satyalancana Karya Satya 20 tahun dan 54 menerima Satyalancana Karya Satya 10 tahun.

Anton berharap dengan diserahkannya tanda kehormatan ini dapat lebih meningkatkan kinerja PNS khusus di lingkungan Pemkab Bimal serta memotivasi PNS lainnya untuk bekerja maksimal memberi pelayanan kepada masyarakat.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *