Pegawai Ogah Ikut Upacara HUT RI

Kabupaten Bima, Kahaba.- Panitia pelaksana Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-70 Pemerintah Kabupaten Bima, Senin (17/8) di Lapangan Persiapan Kantor Bupati Bima Desa Godo Kecamatan Woha, kesulitan mengatur pegawai untuk masuk dalam barisan upacara.

Pegawai memilih berteduh dari pada masuk dalam barisan peserta upacara. Foto: Erde

Pegawai memilih berteduh dari pada masuk dalam barisan peserta upacara. Foto: Erde

Bagaimana tidak, karena panas yang terik, pegawai banyak memilih untuk berada di tempat yang teduh. Upacara yang dipimpin Penjabat Bupati Bima, Drs H Bachrudin, MPd berlangsung khidmat, hanya saja disayangkan, saat detik-detik pembacaan teks proklamasi dan pengibaran Bendera Merah Putih, sebagian pegawai tak disiplin.

Potret sejumlah pegawai berseragam kopri ini sangat kontras. Bukannya menghargai perjuangan para pahlawan yang telah gugur mengibarkan Merah Putih, malah memilih keluar dari barisan dan ikut sebagai peserta upacara.

Saat itu juga protokoler nampak kewalahan mengantur para pegawai masuk ke dalam barisan sebelum upacara. Pegawai masih banyak yang lalu lalang sekitar lapangan, meski upacara hendak dimulai.

Beda halnya dengan para pelajar sekolah dasar yang juga ikut sebagai peserta, nampak sangat tertib dalam barisan mengikuti dengan khidmat hingga upacara berakhir.

Sejumlah Pegawai yang takut panas saat Upacara. Foto: Erde

Sejumlah Pegawai yang takut panas saat Upacara. Foto: Erde

Panitia yang nampak kesal mengatur para pegawai yang masih lalu lalang, pun terpaksa berteriak dengan pengeras suara dan menyuruh pegawai pulang, jika tidak ingin ikut upacara. “Pulang saja jika bapak dan ibu tidak ingin mengikuti upacara,” teriak panitia.

Pelaksanaan Upacara HUT RI ke-70 Pemerintah Kabupaten Bima dimulai sekitar pukul 09.30 Wita. Penjabat Bupati Bima, Drs H Bachrudin, MPd bertindak sebagai inspektur upacara. Sementara teks proklamasi dibacakan Ketua DPRD Kabupaten Bima, Murni Suciyati. Jalannya pengibaran Sang Saka Merah Putih oleh pasukan Paskibaraka berlangsung lancar.

*Erde/Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *