Upacara HUT RI Pemkab Bima, Khidmat

Kabupaten Bima, Kahaba.- Upacara Peringatan HUT RI ke 70 Pemerintah Kabupaten Bima, Senin (17/8) di lapangan Persiapan Kantor Bupati Bima Desa Godo Kecamatan Woha, berlangsung khidmat.

Suasana Upacara HUT RI di Kabupaten Bima. Foto: Bin

Suasana Upacara HUT RI di Kabupaten Bima. Foto: Bin

Pelaksanaan Upacara HUT RI ke-70 Pemerintah Kabupaten Bima dimulai sekitar pukul 09.30 Wita. Penjabat Bupati Bima, Drs H Bachrudin, MPd bertindak sebagai inspektur upacara. Sementara teks proklamasi dibacakan Ketua DPRD Kabupaten Bima, Murni Suciyati.

Jalannya pengibaran Sang Saka Merah Putih oleh pasukan Paskibaraka berlangsung lancar. Mereka menjalankan tugas dengan baik tanpa ada kesalahan. Usai melaksanakan tugasnya, peserta upacara memberi pujian dan tepuk tangan pada pasukan pengibar bendera.

Petugas Parkibraka Kabupaten Bima saat menjalankan tugas. Foto: Hum

Petugas Parkibraka Kabupaten Bima saat menjalankan tugas. Foto: Hum

HUT RI ke 70 dihadiri oleh Sekda Kabupaten Bima, Pimpinan DPRD Kabupaten Bima dan seluruh Anggota, Pejabat Eselon II, III dan IV, jajaran Muspida dan Muspika serta Camat, Kepala Desa, dan sejumlah Ormas.

Diakhir upacara, dilanjutkan dengan aksi teatrikal kolosal yang dipentaskan siswa SMA 2 Woha dan personil Koramil Woha. Aksi itu menceritakan tentang perjuangan masyarakat Bima mengusir penjajah Belanda dan Jepang. Mereka rela mengorbankan jiwa raga untuk merebut kemerdekaan dan mengibarkan bendera Merah Putih.

Penjabat Bupati Bima dan para Undangan. Foto: Hum

Penjabat Bupati Bima dan para Undangan. Foto: Hum

Teatrikal kolosal tersebut menjadi tontonan menarik pada Upacara HUT RI Tahun ini. Sajian drama yang diperankan pelajar tersebut mengundang decak kagum dari para undangan dan rasa haru.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *