Pemkab Bima Gelar Malam Syukuran 17 Agustus

Kabupaten Bima, Kahaba.- Untuk mensyukuri pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI ke – 70 tingkat Kabupaten Bima, penjabat Bupati Bima Drs. H.Bachrudin, M.Pd bersama jajaran unsur muspida Kabupaten Bima, menggelar kegiatan malam tasyakuran, di halaman kantor Bupati Bima, Senin malam ( 17/8).

Bachrudin saat menyampaikan pidato. Foto: Hum

Bachrudin saat menyampaikan pidato. Foto: Hum

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh ketua dan anggota DPRD Kabupaten Bima, unsur TNI/Polri, BUMN/BUMD, mantan Bupati Bima, Camat, Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat, serta seluruh komponen masyarakat dan mitra kerja Pemerintah.

Penjabat Bupati Bima Drs. H. Bachrudin, M.Pd menyampaikan beberapa amanat Menteri Dalam Negeri RI, diantaranya tugas utama selaku penjabat Bupati dalam rangka memfasilitasi tahapan penyelenggaraan Pemilukada Kabupaten Bima agar berlangsung aman, jujur, adil dan demokratis.

Tentu saja tugas yang mulia tersebut dapat berhasil bila mendapatkan dukungan penuh dari seluruh elemen daerah dan masyarakat ini. Baik anggota DPRD yang terhormat, jajaran aparatur pemerintah daerah maupun elemen masyarakat sipil.

“Oleh karena itu pada malam yang berbahagia ini saya selaku penjabat Bupati Bima mengajak hadirin sekalian untuk bahu – membahu menciptakan suasana yang kondusif agar kita dapat melaksanakan pesta demokratis ini tanpa halangan apapun,” ujarnya melalui Siaran Pers yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima M.Chandra Kusuma, AP.

Selain itu, dirinya memiliki tanggung jawab untuk memastikan agar roda pemerintahan berjalan sebagaimana biasa dan pelayanan publik tidak terganggu oleh tahapan Pemilukada yang tengah berlangsung.

Disamping itu, kepada Aparatur Sipil Negara yang mengabdi di lingkup Pemerintah Kabupaten Bima untuk terus meningkatkan disiplin dan mengoptimalkan kinerja di unit kerja masing – masing dan kepada aparatur sipil negara juga agar tidak boleh berpihak kepada salah satu kontestan Pilkada dan tidak terlibat politik praktis.

Sekda Kabupaten Bima Drs. HM. Taufik HAK M.SI juga mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan pada malam itu dalam rangka mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Allah atas peringatan 70 tahun indonesia merdeka, sehingga dengan peringatan itu rakyat bisa mengenang kembali perjuangan para pahlawan kita dalam merebut kemerdekaan.

“Peringatan ini juga untuk merenung kembali kegiatan atau pembangunan apa saja yang telah kita lakukan dalam mengisi kemerdekaan,” katanya.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *