Guru Disarankan Tidak Pinjam Uang Rentenir

Kota Bima, Kahaba.- Setelah ditelusuri oleh Pejabat Dinas Dikpora Kota Bima, jumlah guru yang meminjam uang di rentenir bukan empat orang, melainkan 10 orang. Urusan dengan Rentenir berdampak pada pemblokiran rekening sertifikasi empat Guru tersebut. (Baca. Utang di Rentenir, Rekening Sertifikasi Guru Diblokir)

Ilustrasi

Ilustrasi

Lantaran dilaporkan karena terbelit utang piutang, dan tidak diperkenankan untuk kembali berurusan dengan rentenir, Dinas Dikpora Kota Bima menyarankan agar seluruh guru tidak lagi meminjam uang di rentenir.

“Kalau bisa jaga jarak dengan rentenir, agar tidak lagi menimbulkan masalah seperti empat guru itu. Pinjam saja uang kepada koperasi PNS yang resmi, yang tersedia di Kota Bima,” saran Kasi Sarana Prasarana Bidang Dikmen Dinas Dikpora Kota Bima, Gufran SH, Rabu (19/8).

Kata dia, setelah dipertemukan dengan oknum rentenir, kasus empat orang guru sudah selesai. Penyelesaian mereka dengan cara menyepakati membayar pinjaman tersebut.

“Kami akui telah memblokirnya. Hanya itu salah satu cara agar empat oknum guru tersebut selesaikan masalahnya dengan rentenir,” ujarnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *