Bulan Depan Pasar Amahami Diresmikan

Kota Bima, Kahaba.- Dua lokal Pasar Amahami dalam waktu dekat akan diresmikan oleh Kementrian Perdagangan RI. Pemerintah Kota Bima akan memindahkan semua pedagang Sembako di pasar lama Kota Bima, untuk disentralkan di Pasar Amahami.

Dua Lokal Pasar Amahami. Foto: Bin

Dua Lokal Pasar Amahami. Foto: Bin

Sekda Kota Bima, Ir. H. Muhammad Rum mengatakan, dua lokal pasar sudah siap dimanfaatkan, sementara satu lokalnya masih dalam proses pembangunan. “Insyaallah jika tidak ada halangan Persemian oleh Menteri Perdagangan direncanakan bulan September Tahun ini,” ujar Rum, Jumat (21/8).

Kepala Pasar Raya Kota Bima, Syarifudin mengaku, dua lokal pasar Amahami itu akan ditempati oleh semua pedagang Sembako. Sementara pemilik toko, Kios dan pedagang pakaian, tetap jualan di Pasar sebelumnya.

“Jika dilihat dari jumlah pasar, dua lokal itu tidak cukup untuk jumlah pedagang sembako. Tapi nanti akan diakomodir semua dulu, sebelum nanti satu lokalnya digunakan,” katanya.

Diakui Syarifudin, dua lokal akan menampung sekitar 500 orang pedagang, sementara jumlah Pedagang Sembako terdata sebanyak 1000 lebih pedagang, termasuk pedagang tetap dan tidak tetap.

“Nanti soal kewajiban pedagang juga akan diatur Pemerintah, seperti soal iuran dan kebersiahan,” tuturnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *