Kabar Bima

Dua Hari Lagi KPU Bima Tetapkan Paslon Bupati

223
×

Dua Hari Lagi KPU Bima Tetapkan Paslon Bupati

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Setelah KPU Kabupaten Bima selesai melakukan rekapitulasi persayaratan pasangan calon perseorangan, Senin tanggal 24 Agustus 2015 KPU akan menetapkan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bima.

Komisioner KPU Kabupaten Bima. M. Waru, SH. Foto: Bin
Komisioner KPU Kabupaten Bima. M. Waru, SH. Foto: Bin

“Sehari setelah penetapan Pasangan Calon, Tanggal 25 Agustus dilakukan pengundian nomor urut Pasangan Calon, sekaligus deklarasi Kampanye Damai di kantor KPU Kabupaten Bima dengan seluruh Pasangan Calon yang ditetapkan,” ujar Komisioner KPU Kabupaten Bima M. Waru, SH, Sabtu (22/8).

Dua Hari Lagi KPU Bima Tetapkan Paslon Bupati - Kabar Harian Bima

Disebutkannya, pada Tanggal 27 Agustus nanti, sesuai tahapan, Pasangan Calon sudah mulai melaksanakan kampanye, dan berakhir tiga hari sebelum pencoblosan. “Masa kampanye dilaksanakan selama 102 Hari,” katanya.

Sementara untuk jenis kampanye, sambungnya, berdasarkan aturan PKPU Nomor 7 Tahun 2015 yakni dilaksanakan rapat umum, pertemuan terbatas dan tatap muka.

“Yang diatur nanti oleh KPU, rapat umum masing masing sekali untuk pasangan calon. Masalah tempat dan waktu nanti akan kami koordinasi dengan Pemda, setelah Pemda memberikan pilihan tempat ke KPU, kemudian akan kita rapat koordinasi lebih lanjut,” ucapnya.

*Bin