Gerak Jalan Lansia dan Ibu-Ibu Bikin Heboh

Kota Bima, Kahaba.- Suasana Kelurahan Rabangodu Selatan, Sabtu sore (22/8) begitu ramai. Bagaimana tidak, gerak jalan para Ibu – ibu dan Lanjut Usia (Lansia) memeriahkan perayaan HUT RI ke-70 mengundang gelak tawa.

Gerak jalan Ibu - Ibu Lansia yang mengundang tawa. Foto: Bin

Gerak jalan Ibu – Ibu Lansia yang mengundang tawa. Foto: Bin

Masyarakat setempat tumpah ruah di jalan Kelurahan setempat. Pengguna jalan yang penasaran pun banyak yang berhenti dan ikut menyaksikan penampilan Ibu-ibu dan Lansia yang begitu semangat menampilkan kebolehannya.

Semaraknya hari kemerdekaan di Kelurahan Rabangodu Selatan benar – benar dinikmati warga tersebut. Lenggak-lenggok orangtua mereka menjadi peserta gerak jalan menjadi tontonan yang memikat pandang.

Saat berjalan, Ibu – Ibu dan Lansia tersebut mengenakan busana khas masing-masing. Ada yang menggunakan seragam TNI, kostum olahraga, pakaian adat maupun pakaian layaknya ABG. Para peserta berjumlah 26 regu, berasal dari 12 RT.

Saat berjalan pun, peserta juga menyuguhkan variasi yang unik dan menarik.Mulai dari Goyang Dumang, Goyang Maju-Mundur, Goyang Klepek-Klepek, ekspresi ‘Sakitnya Tuh Disini’, hingga ekspresi ‘Tutu Dae’.

Peserta geral jalan Ibu - ibu dan Lansia. Foto: Bin

Peserta geral jalan Ibu – ibu dan Lansia. Foto: Bin

Hingga didepan garis finis, para peserta tak terlihat lelah mengayunkan badannya. Di depan para Juri yang terdiri TNI, Polri, Pemerintah dan Anggota DPRD Kota Bima, mereka tetap bersemangat menampilkan variasi.

Gelak tawa dari para penonton pun kembali tak tertahankan, jika sejumlah peserta saat melakukan variasi salah dan keliru. Kendati terlihat grogi, Ibu – ibu dan Lansia tetap bersikap semangat melaksanakan tugasnya.

Kata Lurah Rabadongu Selatan, Nur Karimah usai acara, Gerak Jalan tersebut merupakan mata lomba andalan dari rangkaian kegiatan memeriahkan HUT RI ke-70, seperti lomba anak – anak, remaja dan Ibu – ibu Lansia.

“Kegiatan ini kami mulai sejak tanggal 15 Agustus 2015 lalu, dan akan berakhir pekan depan,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Anggota DPRD Kota Bima H. Ridwan Mustakim mengapresasi semangat peserta memeriahkan acara tersebut. “Ini luar biasa, partisipasi seluruh komponen masyarakat juga sangat luar biasa,” pujinya dan beraharap kegiatan tersebut tetap diselenggarakan setiap tahun.

*Bin/Erde

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *