Zubair Diberhentikan, Karena Ajukan Surat Pengunduran Diri

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kabag Humas dan Protokoler Setda Kabupaten Bima, M. Chandra Kusuma, AP, menegaskan Kepala Kesbanglinmaspol Kabupaten Bima, Drs. Zubair HAR, M.Si diberhentikan karena telah mengajukan surat pengunduran diri kepada Bupati Bima. (Baca. Zubair Diberhentikan, Syafrudin Bertindak Melanggar Hukum)

Kabag Humas dan Protokol Kabupaten  Bima M. Chandra Kusuma, AP

Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Bima M. Chandra Kusuma, AP

“Meski surat itu belum Saya lihat, tapi dasar dilakukannya pergantian Kepala Kesbanglinmaspol karena ada surat pengunduran diri dari kepala sebelumnya,” ujar Candra di kantornya, Sabtu (22/8),

Menurut dia, untuk mengisi kekosongan jabatan dan kelancaran roda organisasi Kantor setempat tetap berjalan, maka harus dilakukan pergantian.

“Harus ada yang mengganti posisi kepala yang kosong. Ini jauh dari persoalan politik dan semata-mata karena kebutuhan organisasi,” tegasnya.

Menjawab soal UU Nomor 1 Tahun 2015, dimana Bupati dilarang mengganti pejabat selama enam bulan hingga masa akhir jabatannya, ia mengakui pergantian pejabat di kantor Kesbanglinmaspol bukanlah masalah dan tidak bertentangan dengan peraturan tersebut.

“Proses ini tetap akan berjalan dan langkah Bupati saat itu sebagai bentuk tanggung-jawabnya dalam mengisi kekosongan jabatan pimpinan di tingkat eselon II,” jelasnya.

*Bn/Gus

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *