Sekda Optimis Target PAD Tahun 2015 Tercapai

Kota Bima, Kahaba.- Hingga Agustus Tahun 2015, capaian PAD di masing-masing SKPD lingkup Kota Bima rata – rata baru 30 persen. Tidak masif nya upaya satuan kerja pemerintah menggenjot peroleh PAD menuai kritikan DPRD. Kendati demikian, Sekda Kota Bima mengaku tetap otimis target PAD tercapai pada semester dua. (Baca. Jauh Panggang Dari Api, SKPD Sumbang PAD 30 Persen)

Sekda Kota Bima Ir. M. Rum

Sekda Kota Bima Ir. M. Rum

“Kami tetap optimis SKPD akan mampu mencapai PAD sesuai target masing-masing pada akhir semester dua nanti,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima, Ir Muhammad Rum.

Sekda mengapresiasi perhatian DPRD terhadap pencapaian PAD SKPD sebagai bentuk kontrol dan motivasi Eksekutif. Namun diakuinya, tak semua SKPD pencapaian PAD semester pertamanya di bawah 50 persen. “Ada beberapa SKPD juga yang mampu mencapai PAD di atas 50 persen” aku Sekda.

Target PAD sambung Sekda, tidak ditentukan begitu saja oleh Pemerintah Kota Bima, tetapi berdasarkan kesanggupan SKPD masing-masing. Setelah melalui pengkajian dan analisis potensi yang akan digarap SKPD. Karenanya, disisa waktu semester dua ini sangat optimis target tersebut akan mampu tercapai.

“Kita akan lakukan evaluasi diakhir semester dua nanti untuk mengetahui mana SKPD yang mampu dan tidak mencapai target PAD, serta apa kendalanya,” ujar Rum.

Mengenai usulan Anggota Dewan soal pemberian reward (penghargaan) dan punishment (sanksi) kepada SKPD, Sekda mengaku akan mempertimbangkannya. “Kalau soal kinerja maksimal ya itu memang tugas SKPD. Tapi kita akan pertimbangkan,” tandasnya.

*Erde

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *