Kabar Bima

Walikota Bima Lepas Keberangkatan 155 CJH

220
×

Walikota Bima Lepas Keberangkatan 155 CJH

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin melepas secara resmi 155 Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Bima Kloter 7 Gelombang Pertama Embarkasi Lombok NTB Tahun 2015, Senin (24/8) pagi.

Pelepasan CJH di Pemkot Bima. Foto: Teta
Pelepasan CJH di Pemkot Bima. Foto: Teta

Dalam sambutannya Qurais mengatakan, biaya pemberangkatan CJH ditanggung Pemerintah Kota Bima. Itu mulai dialokasikan sejak beberapa Tahun yang lalu. Sebab CJH merupakan tamu Allah SWT yang wajib dijamu dengan baik dan sepenuh hati.

Walikota Bima Lepas Keberangkatan 155 CJH - Kabar Harian Bima

“Tamu dari Kementrian saja kita jamu, apalagi CJH yang jelas tamu Allah,” ujarnya, Senin (24/8).

Dirinya juga menyarankan agar CJH menjaga kesehatan, agar ibadah selama di tanah Arab, bisa maksimal dan tenang, serta selamat kembali ke tanah air. “Kita bertahun-tahun menunggu untuk keberangkatan Haji. Untuk itu, kesehatan wajib dijaga dengan baik, agar ibadah juga fokus,” katanya.

Qurais juga meminta kepada CJH, untuk mendoakan pelaksanaan MTQ tingkat NTB berjalan dengan lancar. Mudah-mudahan, ada Qori dan Qori’ah yang bisa lolos pada kancah Nasional.

“Saya titip do’a, semoga Pemerintah Kota Bima kedepannya, jauh dari hal-hal yang merusak nama baik,” tuturnya.

Ia menambahkan, Tahun ini Kantor Imigran akan hadir di Kota Bima. Keberasaannya tentu akan memudahkan masyarakat Kota Bima untuk mengurus paspor Haji. “Kalau nanti bikin Paspor haji, kita tidak perlu repot-repot ke Sumbawa,” tambahnya.
*Teta