16 Polisi Kawal Empat Paket Calon Bupati Bima

Kabupaten Bima, Kahaba.- Usai ikrar bersama deklarasi kampanye dan Pemilukada damai empat Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima, Selasa (25/8) siang di Halaman Kantor KPU Kabupaten Bima, sebanyak 16 anggota Polres Kota dan Kabupaten Bima ditunjuk sebagai Pengawal Pribadi (Walpri) Pasangan Calon. (Baca. KPU Bima Undi Nomor Urut, KH 1, Ady -Zubair 2, SYUKUR 3, Dinda-Dahlan 4)

Ilustrasi PolisiPenunjukan itu, guna menjamin keamanan seluruh Pasangan Calon Bupati selama tahapan Pemilukada Tahun 2015. Dari 16 Walpri, masing-masing pasangan calon akan dikawal sebanyak empat Walpri. Dua Walpri mengawal masing-masing Calon Bupati dan dua lainnya mengawal Calon Wakil Bupati Bima.

Sebanyak 16 Walpri tersebut, secara simbolis diserah tugaskan oleh Kapolres Bima Kota, AKBP Ahmad Nurman Ismail, S.IK kepada masing-masing Paslon. Mereka juga diberikan Surat Tugas dan diperkenalkan kepada pasangan calon. Sejak diserahtugaskan tersebut, semua Paslon akan mulai dikawal kemanapun agenda mereka selama tahapan Pemilukada Kabupaten Bima berlangsung.

Kapolres Bima Kabupaten melalui Kabag Ops, KOMPOL Muslih usai penyerahan mengatakan, mulai hari ini empat pasangan calon akan mulai dikawan oleh Walpri, hingga proses Pemilukada Kabupaten Bima berakhir.

“Walpri Personil Polri yang diseleksi dan dipilih khusus tersebut merupakan personil terbaik kita. Mereka telah diberikan pengarahan dan pembinaan terkait tugas, kewajiban dan batasan pengawalan serta pengamanan yang dilakukan,” jelasnya.

Kata dia, semua figur pasangan calon akan diperlakukan sama, tak ada yang diistimewakan. 16 Walpri itu akan menjalankan tugasnya dengan baik. Karena memberikan pengamanan dan rasa aman terhadap semua figur yang dikawal juga merupakan bagian yang penting.

*Bin/Erde

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *