Kabar Bima

Bachrudin: PNS Ngeyel Berpolitik Saya Copot

275
×

Bachrudin: PNS Ngeyel Berpolitik Saya Copot

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- PNS di Kabupaten Bima yang masih terlibat politik praktis setelah penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bima, akan ditindak tegas. Penjabat Bupati Bima Drs. H. Bachrudin telah mengeluarkan warning, dan dirinya tidak main – main.

Illustrasi
Illustrasi

“Jika masih kami temukan PNS berpolitik praktis, maka saya tidak akan segan – segan mencopot,” ancam Bachrudin, Rabu (26/8).

Bachrudin: PNS Ngeyel Berpolitik Saya Copot - Kabar Harian Bima

Kendati dirinya belum menerima rekomendasi dari Panwaslu Kabupaten Bima soal 13 orang PNS yang terlibat dalam deklarasi dan pendaftaran Bakal Calon beberapa waktu lalu, namun dirinya akan berkoordinasi dengan bagian Inspektorat dan BKD untuk menjalankan aturan soal larangan dan sanksi PNS yang berpolitik.

“Saya memang belum terima rekomendasi itu. Tapi jika Inspektorat dan BKD sudah menerimanya, saya akan meminta untuk memberikan pembinaan,” katanya.

Pun jika nanti ditemukan PNS yang masih terlibat politik praktis, maka akan diproses sesuai dengan aturan yang ada. Tentu, harus mendahului tahapan-tahapannya.

“Jika memang kami sudah menerima laporannya, kami belum bisa menindak, karena akan melakukan chek dan ricek. Apakah benar PNS tersebut terlibat atau tidak. Tapi jika terbukti, yang bersangkutan kami copot,” tegasnya.

*Bin/Teta