Babinsa dan Babinkamtibmas Bantu Korban Kebakaran

Kota Bima, Kahaba.- Kebakaran di Kelurahan Dara Kota Bima, Rabu (26/8) dinihari tak hanya menewaskan bocah. Namun, musibah itu juga mengakibatkan kerugian materi bagi keluarga korban. Sebab tak satupun harta benda bisa diselamatkan karena hangus bersama rumah. (Baca. Kebakaran, Bocah Tewas Mengenaskan)

Babinsa dan Babinkamtibmas saat menyerahkan bantuan. Foto: Erde

Babinsa dan Babinkamtibmas saat menyerahkan bantuan. Foto: Erde

Untuk meringankan beban keluarga korban, Babinsa Kelurahan Dara, Serda Chaerul dan Babinkamtibmas, Brigadir Ramli menyerahkan bantuan, Rabu sore. Bantuan itu berupa uang sebesar Rp 2 juta yang diperoleh dari sumbangan dermawan dan berbagai pihak.

Penyerahan bantuan dilakukan di rumah duka. Diterima Abakar Ahmad, kakek korban disaksikan tokoh masyarakat dan Ketua RT setempat. “Nilainya memang tidak seberapa, tapi kami berharap bisa meringankan beban keluarga korban,” ujar Serda Chaerul, Babinsa Dara usai penyerahan.

Ia juga berharap, pihak keluarga bisa diberikan kesabaran menerima musibah tersebut. Karena tak ada satupun manusia yang bisa memprediksi kapan musibah akan terjadi.

“Semua manusia tak menginginkan adanya musibah, tapi itulah kehendak Allah. Kita hanya bisa bersabar dan ikhlas menerimanya,” kata dia.

Kepada pihak yang telah membantu, dirinya menyampaikan ucapan terima kasih. Sementara terkait musibah itu, Ia berharap pihak Kepolisian bisa segera mengungkap penyebab kebakaran agar keluarga korban bisa tenang.

Chaerul menambahkan, Ia bersama Babinkamtimas Dara tetap intensif mengontrol suasana dan kondisi lingkungan di wilayah tugas dari kemungkinan adanya gangguan keamanan. Misalnya seperti pencurian sepeda motor, pencurian isi rumah dan kejahatan lainnya.

“Kami juga tetap selalu bersinergi dengan masyarakat dan berupaya maksimal membantu bila ada kejadian-kejadian seperti ini,” tandasnya.

*Erde

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *