BBGRM di Soromandi, Masyarakat Diminta Hidupkan Gotong Royong

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pencanangan BBGRM XII tingkat Kecamatan Soromandi Rabu (26/8) yang dipusatkan di Desa Bajo dimanfaatkan Penjabat Bupati Bima H. Bachrudin untuk kembali mengajak masyarakat melaksanakan dan menghidupkan kembali budaya gotong royong.

Bachrudin saat memberikan sambutan dihadapan warga Desa Bajo. Foto: Hum

Bachrudin saat memberikan sambutan dihadapan warga Desa Bajo. Foto: Hum

Bachrudin yang didampingi para kepala SKPD, Camat Soromandi dan jajaran mengatakan, dengan melaksanakan gotong royong maka pembangunan di Desa – Desa di Kecamatan Soromandi dapat diselesaikan secara bersama, sehingga ke depan bisa bermanfaat dalam memenuhi  kebutuhan masyarakat  sekaligus mendukung program pemerintah daerah.

“Untuk itu kegiatan gotong royong ini agar terus dilaksanakan dengan tepat waktu, tepat sasaran demi kemaslahatan seluruh warga masyarakat,” jelasnya melalui siarna Pers yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima M. Chandra Kusuma, AP.

Sementara itu, berkaitan dengan penyelenggaraan Pemilukada secara serentak tanggal 9 Desember mendatang, ia mengatakan bahwa tahun 2015 merupakan tahun politik dalam memilih Bupati dan Wakil Bupati Bima periode 2015 – 2020. Untuk  itu kepada seluruh pemilih  agar dapat menggunakan  hak suaranya sesuai dengan hati nurani masing – masing.

“Satu suara yang diberikan pemilih  akan sangat menentukan siapa yang  akan memimpin Bima ke depan,” katanya.

Alokasi dana pada 7 Desa  di Kecamatan Soromandi  senilai Rp 5,16 Miliar untuk pembangunan sarana dan prasarana Desa tersebut. Kepada bendahara yang telah ditunjuk agar alokasi dana tersebut dapat dibuatkan SPJ penggunaanya, supaya dapat mengetahui sudah berapa alokasi dana yang telah dibelanjakan dengan dibuktikan dengan kuitansi pembelian, serta diwajibkan untuk membayar pajak PPH dan PPN setiap pembelian barang, hal ini sedah diatur dalam Undang – Undang.

Sementara itu, Camat Soromandi Yusuf, S.Sos menyampaikan, wilayah yang dipimpinnya terdiri dari 7 Desa dan 17 ribu jiwa. Mayoritas penduduk bermata pencaharian di bidang kelautan dan Perikanan serta bidang pertanian.

Terkait dengan kegiatan BBGRM, beberapa kegiatan telah direalisasikan namun masih ada yang belum dituntaskan pengerjaanya yaitu belum dilakukan pengaspalan jalan Provinsi sepanjang 40 Kilometer.

Pada kesempatan pencanangan tersebut, Pj. Bupati  menyerahkan bantuan alat tangkap kepada masing-masing kelompok tani yang ada di Kecamatan Soromandi berupa bantuan Jaring Nilon D – 6 1  Inchi dengan volume 4 Pcs kepada Iskandar, Ketua kelompok Usaha Bersama Desa Kananta, Syahrudin Ketua kelompok Toro Lampu Jao Desa Punti dan Abdullah Ketua Kelompok Satria Muda Desa Bajo.

Bantuan lainnya di sektor perikanan yang diserahkan berupa 2 unit cool BoX 100 liter kepada Amirudin Ketua Kelompok Gurisi, Amirudin desa Bajo dan 6 pcs Gilnet Monofilamen 2,5 inchi kepada Lukman Ketua kelompok Putra Sai.

Selain itu Pj. Bupati Bima juga menyerahkan bantuan 25 unit pelampung  (lifeboat ) dan senter dari Dishubkominfo Kabupaten Bima kepada para nelayan Kecamatan Soromandi yang diserahkan secara simbolis kepada  Abdul Wahab, Sukirman, Nasution, salahudin, Ibrahim dan Sahrudin.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *