Tim DINDA Optimis Menang di Kecamatan Lambu

Kabupaten Bima, Kahaba.- Tak kenal letih, pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri – H. Dahlan M. Noer (DINDA) dengan massif bergerak dan terus meraih simpati konstituen. (Baca. Hari Ini Dinda Gempur 10 Desa di Lambu)

DINDA disambut meriah di Kecamatan Lambu. Foto: Teta

DINDA disambut meriah di Kecamatan Lambu. Foto: Teta

Kehadirannya di Kecamatan Lambu mulai pagi hingga siang ini, Kamis (27/8) terus medapat sambutan hangat dari warga setempat. Masyarakat membludak menyambut kehadiran IDOLA mereka untuk segera memimpin Kabupaten Bima lima tahun mendatang.

Kedatangan DINDA di Kecamatan Lambu memberikan keyakinan bagi Tim Pemenangan Kecamatan setempat untuk menang. Keyakinan dan rasa optimis Tim itu terasa lengkap, setelah melihat langsung antusias masyarakat yang menyambut pasangan tersebut.

“Berkunjungnya DINDA di Kecamatan Lambu sekaligus membantah prediksi orang jika DINDA hanya disambut puluhan masyarakat saja. Sekarang lihat, apa ini puluhan orang. Warga memadati setiap ruas jalan hanya untuk bersalaman dengan DINDA,” ujar Ketua Tim Pemenangan Kecamatan Lambu H. Abdul Haris di Desa Sangga.

Suasana padat merayab saat kedatangan DINDA di Lambu. Foto: Teta

Suasana padat merayab saat kedatangan DINDA di Lambu. Foto: Teta

Adanya kenyataan itu, dirinya merasa yakin, DINDA yang telah hadir dan blusukan di setiap Desa Kecamatan lambu, akan diperjuangkan oleh masyarakat untuk mengantarnya duduk di kursi Kepala Daerah Kabupaten Bima,

“Masyarakat Lambu yang menyambut dan berjanji untuk memenangkannya. Itu yang membuat kami optimis menang,” ungkapnya.

Pihaknya, lanjut H. Abdul Haris, sejak awal telah mempersiapkan semua stategi untuk kemenangan. Tidak hanya Tim Kecamatan saja yang akan bekerja keras, tim di tingkat Desa dan kebawah pun telah dibentuk untuk bekerja mendulang suara.

“Kami sudah menargetkan sejak awal, 50 persen suara di Kecamatan Lambu harus di raih oleh DIDNA. Target ini pun akan kami buktikan dengan kerja secara sistematis dan terstruktur,” tuturnya.

Di tempat berbeda, Tokoh Agama Desa Simpasai H. Mahmud juga mengatakan dirinya serta masyarakat lain telah sepakat untuk memenangkan pasangan DINDA ini hingga menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bima.

“Ini masalah hati pak wartawan, hati kami yakin pasangan DINDA inilah yang mampu membangun Kabupaten Bima kedepan,” tambahnya.

Warga Lambu berebutan ingin berjabat tangan dengan DINDA. Foto: Teta

Warga Lambu berebutan ingin berjabat tangan dengan DINDA. Foto: Teta

Sementara itu, Ketua Tim DINDA Hj. Fera Amalia MM mengakui, Pasangan DINDA memiliki keinginan mewujudkan daerah Kabupaten Bima yang Religius, Aman dan Makmur (Ramah). Cara dan metode mewujudkan itu adalah melalui berbagai metode, seperti meningkatkan peran starategis Pemerintah Daeran dalam mewujudkan ketertiban sosial dan keamanan wilayah, terutama suasana kondusif untuk tumbuh dan berkembangnya investasi daerah.

Kemudian, mendorong terwujudnya pelaksanaan pembangunan desa yang efektif, terencana dan baik, akuntabel (dapat di pertanggungjawabkan) serta pengawasan yang akurat. Mendorong terwujudnya supermasi hukum dan hak asasi manusia yang berkeadilan sehingga mampu memberikan kepastian hukum dan keadilan bagi masyarakat.

Memantapkan terwujudnya dimensi religius masyarakat melalui kebijakan yang berorientasi pada peningkatan kemampuan dakwah dan syiar agama, organisasi keagamaan, serta mendorong peningkatan ketakwaan, keimanan dan kerukunan ummat.

Sambungnya, memantapkan pembangunan infrastruktur ekonomi dan pemerintahan meliputi jalan, jembatan, bendungan, saluran irigasi, air bersih, pelabuhan dan terminal, serta menyempurnakan penyelesaian infrastrutur/sarana dan prasarana perkantoran Kabupaten Bima di Woha.

Mewujudkan peningkatan produktivitas petani dan nelayan (pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan dan kelautan) dalam rangka peninkatan pendapatan petani dan nelayan, menyerap tenaga kerja, mengurangi pengangguran serta pengentasan kemiskinan.

“Itu beberapa diantara program kami, masih banyak sejumlah program pro rakyat yang akan dijalankan pasangan DINDA nanti,” tandasnya.

*Bin/Teta

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *