BPBD Segera Salurkan Air Bersih di Dua Kecamatan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Dampak kekeringan tidak hanya menyusahkan petani, tapi juga warga lain yang kesulitan mendapatkan air bersih. Seperti di dua Kecamatan, Donggo dan Palibelo.

ilustrasi

ilustrasi

Guna mencukupi kebutuhan air bersih di dua Kecamatan tersebut, BPBD Kabupaten Bima dalam waktu dekat akan menyalurkan air bersih.

“Sementara hasil pantauan petugas dampak dari elnino baru pada kebutuhan air bersih saja, pertanian belum,” ujar Plt BPBD Kabupaten Bima H. Sumarsono, Sabtu (29/8).

Kata dia, Armada untuk distribusi air bersih pun sudah disiapkan. Bahkan pihaknya sudah membahasnya dengan pihak PDAM. ”Besok (Hari ini) kita mulai salurkan, kalau jumlah tergantung kebutuhan.” Katanya.

Tekhnis penyalurannya nanti, sambung Sumarsono dilakukan dengan menyimpan air bersih pada bak penampung yang tersedia. Yang tidak memiliki bak penampung, mobil tangki menyalurkan setiap ember dan tong yang dibawa masyarakat.

*Abu

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *