Polisi Bagi Gratis Air Bersih di Desa Samili

Kabupaten Bima, Kahaba.- Polres Bima Kabupaten mendistribusikan air bersih secara gratis kepada warga Desa Samili Kecamat Woha, Sabtu (29/8). Desa Samili salah satu Desa yang mengalami kekeringan akibat kemarau dua bulan terakhir. (Baca. BPBD Segera Salurkan Air Bersih di Dua Kecamatan)

Personil Polres Bima Kabupaten saat distribusi air. Foto: Bin

Personil Polres Bima Kabupaten saat distribusi air. Foto: Bin

Kasat Lantas Polres Bima Kabupaten IPTU Pratiwi Noviani yang memimpin langsung distribusi bantuan tersebut mengatakan, saat ini warga sangat membutuhkan air bersih. Kendati tidak seberapa, namun pihaknya ingin hadir meringankan beban warga Desa Samili.

“Ini bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat. Warga disini sudah sangat sulit mencari sumber air bersih,” ujarnya.

Ia menyebutkan, pihaknya menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 8.500 liter, dengan menggunakan mobil Water Cannon serta truk Dalmas.

“Pembagiannya dengan cara mengisi bak-bak penampungan air dan mendatangi rumah-rumah warga,” katanya.

Menurut Tiwi, bantuan air bersih tersebut merupakan Program Prioritas Kapolri (P2K), khususnya pada Satgas bencana alam yang berada dibawah naungan pihaknya

“Distribusi di Desa Samili merupakan yang pertama di Kecamatan Woha. Insyaallah bantuan yang sama juga akan kami berikan kepada Desa lain yang mengalami kekeringan.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *